Advertisement

Muda-Mudi Tionghoa Jogja Buktikan Kepeduliannya ke Anak Panti Asuhan

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 21 Agustus 2023 - 20:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Muda-Mudi Tionghoa Jogja Buktikan Kepeduliannya ke Anak Panti Asuhan Paguyuban Muda Mudi Tionghoa Bhakti Putera (MMBP)-Paguyuban Sosial Marga Tionghoa DIY menggelar bakti sosial dan lomba-lomba di wilayah DIY yakni Panti Asuhan Santo Thomas Gunungkidul. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Paguyuban Muda Mudi Tionghoa Bhakti Putera (MMBP)-Paguyuban Sosial Marga Tionghoa DIY merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial. Belum lama ini, para muda-mudi Tionghoa dalam organisasi ini kembali menggelar bakti sosial dan lomba-lomba di wilayah DIY yakni Panti Asuhan Santo Thomas Gunungkidul.

Bakti Sosial dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 yang dirayakan pada hari Kamis, 17 Agustus 2023. Oleh karena itu, selain kegiatan bakti sosial, ada pula kegiatan lomba-lomba, antara lain lomba voli sarung, si buta mencari pasangan dan kuis perorangan.

Advertisement

Panti Asuhan Santo Thomas Gunungkidul memiliki 90 anak setingkat SMP – SMA dengan 7 pendamping. Sentono, Yudhistira, Franky, Hendro, Julianto, Steve, Novita, Ratna, dan Melia sebagai perwakilan dari MMBP dan PSMTI DIY, didampingi para senior Bakti Putera beserta PSMTI DIY, Muwardi & Willy disambut hangat seluruh penghuni panti.

Baca juga: Warga Bantul Jual Jenglot Rp17 Juta, Sebut Bisa Datangkan Uang Gaib

Acara pembukaan diawali doa dari seorang biarawati atau suster kepala dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh penghuni panti dan para tamu. Disambung sambutan dari suster kepala panti dan ketua MMBP, Sentono.

Paguyuban Muda Mudi Tionghoa MMBP PSMTI DIY menyumbangkan setrika, mie instan, botol minum, tempat makan, pasta gigi, sabun, perlengkapan kebersihan dan hadiah-hadiah lomba berupa snack dan minuman ringan. Acara kemudian ditutup dengan makan siang Yamie Panda bersama para penghuni panti dan rekan-rekan MMBP - PSMTI dengan penuh rasa kebersamaan.

"Semoga kegiatan bakti sosial seperti ini bisa terus dilakukan oleh para muda-mudi dan organisasi sosial lain selain mempererat persaudaraan dengan saudara sebangsa setanah air Indonesia juga untuk menumbuhkan rasa cinta kasih kepada sesama tanpa membedakan Suku Agama Ras dan Antar Golongan," kata Sentono dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (21/8/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement