Advertisement

Sama-sama Jebolan UGM, Ini Tanggapan Sekjen PDIP soal Duet Ganjar-Cak Imin

Catur Dwi Janati
Selasa, 22 Agustus 2023 - 22:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sama-sama Jebolan UGM, Ini Tanggapan Sekjen PDIP soal Duet Ganjar-Cak Imin Ganjar Pranowo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto memberikan tanggapannya soal potensi duet Ganjar Pranowo dengan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar.

Dari kacamata Hasto, Ganjar Pranowo dan Cak Imin memiliki sejarah yang kuat. Selain berangkat dari kampus yang sama yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), keduanya juga memiliki rekam jejak kala menjabat sebagai anggota dewan.

Advertisement

Meski memiliki sejarah yang bersinggungan, PDIP kata Hasto secara prinsip tidak mengganggu kedaulatan partai lain yang telah menentukan arah dukungan capresnya. "PDI Perjuangan prinsipnya tidak mengganggu kedaulatan partai lain yang sudah menyatakan bekerjasama terkait dengan dukungan capres," kata Hasto pada Selasa (22/8/2023) malam di Royal Ambarrukmo.

Baca juga: Calon Wisudawan UGM Dapat Pembekalan dari Ganjar Pranowo dan Menteri Investasi

"Tetapi komunikasi politik itu tetap terus-menerus dilakukan. Apalagi Pak Ganjar dan Cak Imin juga dari alumni sama Gadjah Mada. Kemudian memiliki kesejarahan yang cukup kuat sebagai anggota DPR, dari kalangan NU kemudian bersama PKB. Istri Pak Ganjar Siti Atiqoh itu juga dari kalangan NU." lanjutnya.

Serentetan sejarah dan latar belakang tadi membuat silaturahmi menjadi hal yang penting, terlepas dari pilihan politik masing-masing. "Silaturahim itu merupakan hal yang penting, apapun pilihan politiknya," tuturnya.

"Yang jelas dari pasca deklarasi yang dilakukan di tempat yang seharusnya tidak boleh untuk tempat deklarasi itu, dukungan kepada pak Ganjar semakin meningkat. Apapun partai politiknya pak Ganjar presidennya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Israel Jadikan Guterres Persona Non-grata Bentuk Serangan Lain ke PBB

News
| Kamis, 03 Oktober 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Ketinggian Puncak Gunung Everest Bertambah, Ini Penjelasannya

Wisata
| Selasa, 01 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement