Advertisement

Dihadiri 17.000 Pengunjung, Gelaran PRS di Jogja Berhasil Akuisisi Dana Rp395 Miliar

Sunartono
Rabu, 23 Agustus 2023 - 23:17 WIB
Sunartono
Dihadiri 17.000 Pengunjung, Gelaran PRS di Jogja Berhasil Akuisisi Dana Rp395 Miliar Konser musik di rangkaian PRS 2023 di Stadion Mandala Krida. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gelaran rangkaian Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 di Mandala Krida Jogja berhasil mengakuisisi dana sebesar Rp395 miliar dari nasabah atau masyarakat. Kegiatan itu dihadiri sedikitnya 17.000 pengunjung.

Kegiatan ini diklaim sebagai wujud dukungan terhadap para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang melakukan kolaborasi dengan masyarakat dalam memperkuat perekonomian lokal.

Advertisement

Telah berhasil mengajak lebih dari 100 UMKM terbaik di DIY dan menghadirkan 17.000 pengunjung. Gelaran PRS 2023 ini dimeriahkan melalui enam pilar terdiri atas pasar, panggung, pojok X’sis, peduli, pawai, dan panen.

BACA JUGA : Yogya Love Confession Concert Tawarkan Suasana Romantis Dengan Bonus Dana Saham

“Melalui program-program ini diharapkan PRS dapat menjadi ajang edukasi bagi para pedagang dan pengunjung yang hadir mengenai literasi keuangan digital dan sebagai bentuk komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan ke masyarakat” kata RCEO BRI Yogyakarta, John Sarjono.

Rangkaian dimulai dengan kegiatan edukasi digital di 10 pasar tradisional. Gelaran ini berhasil mengakusisi dana sebesar Rp395,9 miliar dari pembukaan sebanyak 8.746 rekening. Selain itu, pengaktifan BRImo sebanyak 5.046 user dengan Akuisisi QRIS sebanyak 5.125 QRIS.

“Tujuannya memang untuk edukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital, ini sejalan dengan mencerminkan penerapan teknologi digital semakin pesat di masyarakat. Para pedagang juga lebih mudah dalam bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai,” katanya.

BACA JUGA : Izin Konser Sebentar Lagi Wajib Satu Pintu, Sandiaga Uno: Masih Finalisasi

Panggung menampilkan artis lokal Wawes & Damara, Dnada, J’Rocks, Ndarboy Genk, hingga Judika turut memeriahkan. “Sehingga pengunjung mencapai 17.000 orang, masuk hanya Rp1 dengan BRIMo,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menag Yaqut Bantah Mangkir Panggilan Pansus Haji di DPR RI

News
| Rabu, 11 September 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement