Advertisement

Hore! 132 Mahasiswa Baru Biologi UGM Dapat Keringanan UKT

Catur Dwi Janati
Jum'at, 25 Agustus 2023 - 19:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hore! 132 Mahasiswa Baru Biologi UGM Dapat Keringanan UKT Universitas Gadjah Mada (UGM). - Ist/dok ugm.ac.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 132 mahasiswa baru program sarjana Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun ajaran 2023/2024 mendapatkan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Dekan Fakultas Biologi UGM, Prof. Budi Setiadi Daryono menjelaslan pemberian beasiswa dalam bentuk UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi ini diberikan kepada mahasiswa baru dari keluarga kurang mampu. Langkah ini kata Budi, menjadi bentuk komitmen kampus dalam mewujudkan pendidikan berkualitas dan inklusif bagi semua kalangan.

Advertisement

"Tahun ini kita menerima 206 mahasiswa program sarjana dan 64 persen di antaranya mendapatkan UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi," kata Budi dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (25/8/2023).

Baca juga: Pembeli di Pangkalan LPG 3 KG Ada yang PNS, Data Tidak Bisa Diinput

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaa Fakultas Biologi UGM, Bambang Retnoaji menilai pendidikan menjadi fondasi bagi kemajuan negara. Oleh karenanya ia berharap pemberian beasiswa UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi ini dapat mengurai persoalan keterbatasan ekonomi bagi generasi muda dari keluarga kurang mampu.

UGM sebagai PTN BH lanjut Bambang memiliki keleluasaan dalam membentuk identitas sebagai universitas nasional yang mempromosikan inklusivitas dalam penerimaan mahasiswa. Konsep inklusivitas ini menurutnya mencerminkan semangat untuk mengakomodasi mahasiswa dari berbagai lapisan masyarakat dengan tetap mempertahankan integritas dan kualitas pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Pengakuan Kaesang Saat Pergi ke AS dengan Private Jet

News
| Selasa, 17 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement