Advertisement

Gandeng Perwosi, Kapanewon Mlati Gelar Senam Massal dan Lomba Senam

Media Digital
Minggu, 27 Agustus 2023 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Gandeng Perwosi, Kapanewon Mlati Gelar Senam Massal dan Lomba Senam Senam Massal dan Lomba Senam Sleman Bangkit di Embung Senja, Tirtoadi, Mlati, Sleman, Minggu (27/8/2023) pagi. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

SLEMAN—Pemerintah Kapanewon Mlati bekerja sama dengan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Mlati menggelar Senam Massal dan Lomba Senam Sleman Bangkit di Embung Senja, Tirtoadi, Mlati, Sleman, Minggu (27/8/2023) pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gelar Budaya Jogja Kapanewon Mlati 2023.

Ketua II Panitia Gelar Budaya Jogja Kapanewon Mlati 2023, Syarifah Thurayyah mengatakan ada sekitar 105 peserta mengikuti gelaran Senam Massal dan Lomba Senam Sleman Bangkit. Mereka merupakan perwakilan dari lima kalurahan yang ada di Kapanewon Mlati.

Advertisement

"Selain senam massal dan lomba senam, kami juga menggelar aksi bergizi. Aksi bergizi ini diikuti oleh siswi SMP se-Kapanewon Mlati bekerja sama dengan Puskesmas Mlati 2. Tujuannya untuk mengedukasi remaja putri akan pentingnya konsumsi makanan bergizi, tablet tambah darah, dan melakukan aktivitas fisik, guna pencegahan stunting," katanya.

BACA JUGA: Muhammadiyah dan Masyarakat Bersinergi lewat Senam Massal dan Jalan Sehat

Panewu Mlati Arifin berharap Gelar Budaya Jogja Kapanewon Mlati 2023 menjadi ajang aktualisasi dari sejumlah stakeholder yang ada di Kapanewon Mlati. Selain itu, dengan tagline Mlati Nyawiji, Migunani Tumpraping Sesami diharapkan mampu memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.

Selain pameran UMKM, Gelar Budaya Jogja Kapanewon Mlati 2023 juga menampilkan sejumlah kegiatan pada hari pertama, Jumat (25/8/2023) di antaranya Sarasehan Tim Penanganan Kemiskinan, Festival Jathilan, Pembukaan Jambore Relawan dan Mujahadah Kebangsaan.

Sementara pada hari kedua, Sabtu (26/8/2023) ada Festival Dolanan Anak, Sinau Bareng Bahasa Jawa, pentas jatilan dan pentas seni serta teater. "Untuk Minggu [27/8/2023] ada senam massal, Lomba Senam Sleman Bangkit, macapat dan ketoprak. Sedangkan untuk 3 September 2023 ada Festival Kirab Budaya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepada Presiden Terpilih Prabowo, Luhut Berpesan Jangan Bawa Orang Toxic ke Kabinet

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement