Advertisement

Faber-Castell Besut Lomba Mewarnai di Lebih 50 Kota se-Indonesia

Media Digital
Senin, 28 Agustus 2023 - 20:27 WIB
Maya Herawati
Faber-Castell Besut Lomba Mewarnai di Lebih 50 Kota se-Indonesia Acara lomba mewarnai bertajuk Faber-Castell Family Colouring Competitions (FCC) 2023 di Gor Among Rogo, Jogja, Senin (28/8 - 2023).

Advertisement

JOGJA—Produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell kembali mengajak keluarga Indonesia untuk kembali berkreasi dalam balutan coretan warna.

Kegiatan lomba mewarnai tahun ini, tentunya sudah sangat dinanti oleh banyak keluarga Indonesia, sejak beberapa tahun sempat di tunda akibat adanya pandemi Covid-19, ungkap Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen.

Advertisement

Melalui kegiatan Faber-Castell Family Colouring Competitions (FCC) 2023 yang bertemakan Kreasi Impianku, Faber-Castell berharap akan menjadi wahana yang penuh kegembiraan, penuh warna dan semangat tidak hanya dari peserta namun juga orang tua, sesuai konsep acara ini, yakni melibatkan orang tua untuk aktif bersama-sama melakukan kegiatan mewarnai dan menggambar.

Richard menambahkan bahwa Faber-Castell Family Colouring Competitions (FCC) 2023 rencananya akan dilaksanakan pada Mei 2023 hingga April 2024, dengan dilaksanakan di lebih 50 kota di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Lima Makam Terdampak Tol Jogja-Solo, Kalurahan Tunggu Mekanisme Relokasi

Adapun dalam kegiatan ini, akan dibagi menjadi beberapa wilayah pelaksaan, yakni Wilayah 1 yakni yang meliputi Jakarta – Banten dan Jawa Barat, Wilayah 2 (Jawa Tengah, Jogja, dan Jawa Timur, Wilayah 3 (Indonesia Timur), Wilayah 4 (Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, dan Kepri) serta Wilayah 5 (Sumatra Selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung.

Peserta dari  kegiatan ini adalah dari tingkat PAUD dan Taman Kanak-Kanak, di seluruh kota di Indonesia, dan nantinya akan ada hadiah utama yakni berwisata ke Bali bagi para pemenang utama, serta hadiah dana tunai bagi para pemenang lainnya.

Adapun kegiatan Faber-Castell Family Colouring Competitions (FCC) 2023 di Jogja,  dilaksanakan pada Minggu (28/8/2024) di GOR Amongrogo, yang melibatkan peserta 1.000 anak yang berasal dari TK-PKK se Kota Jogja  dan acara dibuka oleh Penjabat Ketua TK PKK Kota Jogja, Atik Wulandari, Sarjana Pertanian.

“Kami mengajak keluarga Indonesia, untuk bersama-sama meramaikan Faber-Castell Family Colouring Competitions (FCC) 2023 tentunya melalui kegiatan ini, akan kembali meningkatkan kualitas dari hubungan (bonding) antara anak dan orang tua, dan kegiatan ini menjadi kesempatan bagi anak-anak di seluruh Indonesia untuk berani mengekspresikan kemampuannya dalam mewarnai, karena kegiatan ini diadakan tidak hanya di kota-kota besar, namun juga hingga pelosok kota,” kata Richard.

Melalui kegiatan ini, juga diharapkan dapat meningkatkan daya imajinasi dan kreativitas anak-anak.

Perlombaan ini melengkapi kegiatan perlombaan mewarnai Faber-Castell tahun ini, dimana Family Colouring Competitions (FCC) diperuntukan untuk tingkat Paud/TK, sementara Family Art Competitions (FACT) bagi siswa tingkat Sekolah Dasar, dimana kegiatan tersebut menjadi bagian dari kampanye #Art4All yang terus dikampanyekan oleh Faber-Castell . (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AstraZeneca Tarik Besar-besaran Vaksin Covid-19 Buatannya, Ini Alasannya

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement