Advertisement

UAJY Hormati Jasa Pahlawan dengan Upacara HUT RI

Media Digital
Kamis, 31 Agustus 2023 - 07:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
UAJY Hormati Jasa Pahlawan dengan Upacara HUT RI Upacara HUT RI oleh civitas akademika Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) - Ist

Advertisement

JOGJA—Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dirasakan oleh seluruh lapisan Masyarakat di Indonesia. Tidak hanya instansi pemerintah, kalangan pendidikan juga turut serta merayakan HUT RI dengan upacara.

Upacara tidak hanya dilakukan sekolah-sekolah dasar, menengah, dan atas. Perguruan tinggi juga berperan serta meramaikan kemerdekaan Indonesia dengan menggelar upacara di kampusnya masing-masing.

Advertisement

Seperti yang dilakukan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Meski lahir sebagai universitas yayasan Katolik, UAJY tetap memegang teguh nasionalisme dan menanamkannya kepada seluruh civitas akademika.

Seakan menghidupi semangat dari Romo Seogijapranata yakni “100% Katolik 100% Indonesia”, salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja ini juga menggelar upacara sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan merebut kemerdekaan.

Baca juga: Heboh Kabut Selimuti Kawasan Sleman Pagi Ini, Ini Penjelasan BMKG

Upacara HUT RI berlangsung pada 17 Agustus 2023 di halaman Gedung Thomas Aquinas dengan inspektur upacara Wakil Rektor I UAJY, Sushardjanti Felasari, S.T., M.Sc.CAED, Ph.D. Para peserta upacara adalah pegawai dan perwakilan mahasiswa UAJY.

Dalam kesempatan itu, Sushardjanti membacakan sambutan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang isinya mengajak warga Jogja untuk membangun semangat perjuangan bangsa dalam gotong royong untuk menyejahterakan Indonesia.

“Bagi warga Yogyakarta, marilah kita membangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan kerja bersama, yang menandai peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI ini dengan penuh rasa syukur,” ujar Felasari dikutip dari website resmi UAJY.

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dan Marching Band UAJY (MBA) turut memeriahkan upacara HUT RI tersebut. PSM UAJY menampilkan lagu Indonesia Jaya, sedangkan MBA UAJY tampil dengan formasi atraksi yang menarik penonton. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement