Advertisement

5 Rekomendasi Jogging Track di Sleman

Sunartono
Jum'at, 01 September 2023 - 22:57 WIB
Sunartono
5 Rekomendasi Jogging Track di Sleman Kawasan Embung Tambakboyo, Condongcatur, Depok Sleman. - Harian Jogja/Dok.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Olahraga lari saat ini banyak digemari warga Jogja. Seringkali penggemar melakukan lari dengan memilih lokasi jogging track secara bergantian.

Berikut ini adalah lokasi jogging track yang berada di Sleman:

Advertisement

1. Embung Tambakboyo

Embung Tambakboyo berlokasi di Condongcatur, Depok, Sleman. Rutenya dari Simpang Empat UPN Veteran Jogja lurus ke utara kemudian masuk ke area perumahan berbelok ke kanan atau ke arah timur.

Embung ini menjadi tempat cocok untuk lari pagi karena masih ada beberapa pepohonan yang asri. Letak jogging track mengeliling embung. Selain itu di luar embung ada beberapa warung kuliner yang menyediakan berbagai makanan.

2. Lapangan Denggung

Lapangan yang berlokasi di Jalan Magelang tepat di depan Sleman City Hall ini juga bisa menjadi referensi lari pagi. Meski kondisinya tentu bising karena berada di dekat jalan protokol, namun Lapangan Denggung tetap menarik dijadikan jogging track. Selain itu banyak hiburan dan penjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau di sekitar lapangan ini. Jadi jika capek usai lari pagi, anda bisa menikmati kuliner tanpa harus pergi ke destinasi lain.

3. Stadion Maguwoharjo

Sudah tidak asing jika stadion Maguwoharjo menjadi salah satu destinasi untuk tempat jogging. Para penggemar lari bisa melakukannya di berbagai titik di lapangan parkir kawasan stadion ini. Tidak hanya hari libur, pada hari-hari biasa saat sore pun stadion ini ramai dengan warga yang jogging ketika tidak ada pertandingan sepakbola.

4. Lapangan GSP UGM

Lapangan Graha Sabha UGM juga menjadi salah satu favorit tempat jogging masyarakat terutama saat hari Sabtu dan Minggu. Lokasi jogging bisa mengelilingi lapangan atau mengeliling gedung dan lapangan sehingga putaran lebih luas.

Tetapi tidak ada penjual makanan dan minuman di sekitar lokasi jogging ini. Sehingga usai jogging jika ingin mencari makan dan minum harus keluar dari area UGM.

5. Rejodani Jogging Track

Merupakan sebuah lapangan yang terletak di Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Namun di keliling oleh jalan paving sebagai rute jogging track. Penggemar olahraga bisa mencobanya merasakan sensasi jogging dengan konsep area perkampungan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement