Advertisement

Liga Super Askab PSSI Sleman Jadi Ajang Menjaring Bakat Pesepakbola Potensial

Catur Dwi Janati
Sabtu, 02 September 2023 - 23:27 WIB
Sunartono
Liga Super Askab PSSI Sleman Jadi Ajang Menjaring Bakat Pesepakbola Potensial Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat hadi di partai final Liga Super ASKAB PSSI Sleman di Stadion Tritadi pada Sabtu (2/9/2023). - Istimewa // Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Liga Super ASKAB PSSI Sleman dengan tajuk "LIGA SUPER PSS SLEMAN 2023" resmi usai dengan KKK Klajuran keluar sebagai juara. Kompetisi ini dinilai mampu menjaring bakat-bakat potensial untuk menuju ke jenjang profesional.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengapresiasi langkah Askab PSSI Sleman yang menyelenggarakan dan menginisiasi kompetisi ini. Digelar selama dua bulan, kompetisi ini dinilai dapat menjaring banyak pemain potensial dan berbakat. Selain itu dapat menjadi tangga untuk membuat pemain merangsek ke jenjang professional.

Advertisement

"Apresiasi kepada Askab PSSI Sleman dan sebuah kebanggan bagi kita bahwa Sleman memiliki potensi atlet sepakbola. Melalui kompetisi semoga dapat menjaring potensi dan bakat atlet sepakbola profesional yang berasal dari Sleman," kata Danang pada Sabtu (2/9/202) di Stadion Tridadi.

BACA JUGA : Asprov PSSI DIY Gulirkan Kompetisi Piala GKR Mangkubumi 

Dalam pertandingan puncak, Danang secara simbolis menyerahkan bola kepada wasit utama sebagai tanda dimulainya kick off partai final Liga Super PSS Sleman 2023.

Dengan kompetisi ini Danang berharap mampu menumbuhkan semangat bersaing secara sehat melalui olahraga dengan tetap menjunjung nilai sportivitas dan kondusivitas.

Sepakbola kata Danang, tidak hanya sebuah olahraga namun sebuah seni dalam mengolah bola. Tidak hanya itu  Danang menilai sepakbola juga menjadi ajang kreativitas suporter untuk mendukung tim masing-masing.

Ketua ASKAB PSSI Sleman, Wahyudi Kurniawan menjelaskan kompetisi Liga Super PSS Sleman 2023 merupakan wujud komitmen ASKAB PSSI Sleman dalam menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Partai final mempertemukan dua tim terbaik dari 13 tim yang berkompetisi yakni KKK Klajuran melawan PS TGP. Laga final berlangsung cukup berimbang pada babak pertama, sebelum akhirnya KKK Klajuran mampu unggul lebih dulu melalui titik putih yang dicetak oleh Harry K. disusul dengan gol kedua yang dicetak Bagus C. dan memastikan KKK Klajuran meraih juara Liga Super PSS Sleman 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan IKN, Jokowi: Jangan Membayangkan Upacara 17 Agustus Sudah Jadi Semuanya

News
| Rabu, 17 Juli 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Shoulder Season, Periode Berwisata Antiribet

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement