Advertisement

Peserta Pertika Kalpataru 2023 Diajak Jadi Penggerak Perubahan Lingkungan

Jumali
Minggu, 03 September 2023 - 14:57 WIB
Ujang Hasanudin
Peserta Pertika Kalpataru 2023 Diajak Jadi Penggerak Perubahan Lingkungan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat technical meeting Perkemahan Bakti Saka Kalpataru atau Pertika Kalpataru, Minggu (3/9/2023) di Aula Bappeda Sleman. - Istimewa/Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Perkemahan Bakti Saka Kalpataru atau Pertika Kalpataru kembali di gelar pada tahun 2023. Pertika Kalpataru tahun ini mendapatkan antusiasme tinggi, dengan keberadaan ratusan peserta pada kegiatan kali ini. Mereka diajak menjadi penggerak perubahan lingkungan

Ketua Dewan Saka Kabupaten Sleman, Poppy Lestari Amin menyampaikan Pertika Kalpataru akan diselenggarakan pada 16-18 Oktober 2023 mendatang di Desa Wisata Cibuk Kidul, Margoluwih, Seyegan, Sleman. Selama 3 hari, peserta akan melakukan kegiatan perkemahan yang berfokus pada upaya pelestarian lingkungan.

Advertisement

"Terdapat 3 kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, edukasi, bakti, dan prestasi. Diharapan dengan kegiatan ini dapat membangun generasi muda untuk mencintai dan melestarikan lingkungan," jelas Poppy, Minggu (3/9/2023).

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyebut Pertika Kalpataru menjadi agenda positif yang perlu terus dikembangkan. Dengan konsentrasi melestarikan lingkungan, menjadi penggerak generasi muda untuk lebih bijak dalam mengelola sampah. Terlebih lagi, saat ini DIY masih berupaya mengatasi permasalahan sampah.

"Adik-adik adalah generasi penerus yang akan memimpin Kabupaten Sleman. Mari kita ajak teman-teman kita untuk bisa mengelola sampah secara mandiri. Di mulai dari rumah sudah bisa dipilah dan diolah. Sehingga penumpukan sampah dapat terus berkurang," kata Kustini.

Bupati Kustini melanjutkan, bahwa Pemkab Sleman terus memberikan dukungan dalam mewujudkan kepedulian untuk pelestarian lingkungan. Oleh karena itu, Bupati mengajak setiap anggota Pramuka Sleman turut serta menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mengedukasi masyarakat terkait pelestarian lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kapal KLM yang Mengangkut Sembako Tenggelam di Perairan Meranti, 9 Awak Selamat

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement