Advertisement

Pelantikan 25 Pejabat Administrator, Pj Bupati Kulonprogo: Implementasikan Nilai Budaya Pemerintahan

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 07 September 2023 - 12:07 WIB
Maya Herawati
Pelantikan 25 Pejabat Administrator, Pj Bupati Kulonprogo: Implementasikan Nilai Budaya Pemerintahan Sebanyak 25 pejabat administrator dan 8 pejabat pengawas di Lingkungan Kabupaten Kulonprogo dilantik pada Rabu (7/9/2023). - ist - Humas Pemkab Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Penjabat (Pj) Bupati Kulonprogo, Ni Made Dwipanti Indrayanti melantik 25 pejabat administrator dan 8 pejabat pengawas di lingkungan Kabupaten Kulonprogo pada Rabu (6/9/2023). Dalam pelantikan tersebut, Made menyampaikan pentingnya keseragaman nilai-nilai dasar aparatur sipil negara (ASN).

Nilai dasar ASN digunakan sebagai salah satu strategi pengelolaan ASN menuju pemerintahan berkelas dunia. Nilai dasar yang Made maksud yaitu ASN berakhlak dan employer branding ASN adalah Bangga Melayani Bangsa.

Advertisement

BACA JUGA: Terdampak Tol Jogja-Solo, Lampu dan Rambu Lalu Lintas di Ring Road Dipindah

Made juga menekankan pedoman pelaksanaan budaya pemerintahan Satriya sebagai salah satu upaya agar nilai-nilai budaya dapat terimplementasikan dalam diri ASN. Satriya merupakan pemendekan dari selaras akal budi luhur teladan rela melayani inovatif yakin dan percaya diri ahli profesional.

"Perlu saya ingatkan kembali bahwa Pemda DIY telah menetapkan Pergub DIY Nomor 72 Tahun 2008 tentang Budaya Pemerintahan di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pergub DIY Nomor 53 Tahun 2014 tentang Pedoman Pelaksanaan Budaya Pemerintahan. Oleh karena itu agar nilai-nilai budaya pemerintahan dapat terimplementasikan dalam diri ASN di Pemkab Kulonprogo maka disusunlah pedoman pelaksanaan budaya pemerintahan Satriya,” kata Made.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Liga Arab Serukan Pengerahan Pasukan Perdamaian PBB di Palestina

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement