Advertisement

Salah Sasaran! Pria Bantul Ini Justru Rusak Mobil Anggota TNI saat Menagih Utang

Triyo Handoko
Senin, 11 September 2023 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Salah Sasaran! Pria Bantul Ini Justru Rusak Mobil Anggota TNI saat Menagih Utang Pelaku perusakan mobil personel TNI di Jogja, ND, pria dari Bantul saat menagih utang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang pria asal Bantul berinisial ND, 44, salah sasaran saat menagih utang. ND berniat menagih uang milik temannya yang dipinjam oleh K, warga Balirejo, Muja Maju, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja.

Saat menagih utang pada Kamis (24/8/2023) malam, ND tak menemukan K di rumah. ND lalu bertanya dengan penghuni rumah kos di samping rumah K.

Advertisement

Sayangnya penghuni kos tersebut juga tak mengetahui keberadaan K. Lantaran kesal tak menui K dan mendapatkan uang temanyanya kembali, ND mengamuk di lokasi tersebut.

Kebetulan di lokasi tersebut terdapat mobil yang sedang terparkir. Tak berpikir jauh, ND langsung menghantam kaca mobil tersebut hingga pecah. “Pelaku menghantam kaca mobil sebanyak dua kali, kaca samping dan belakang mobil menggunakan batu paving yang tergeletak di lokasi,” kata Kasubnit 11 Satreskrim Polresta Jogja, Albertus Bagas Satria.

BACA JUGA: Kasus Kriminalitas di Bantul Diklaim Menurun Drastis 

Bagas menjelaskan ND tak hanya menghantam mobil tersebut dengan batu, tapi juga mengambil tas raket di dalam mobil. “Setelah kaca mobil pecah, pelaku melihat ada tas raket di dalam mobil. Lalu diambil dan dibawa pulang,” jelasnya saat jumpa pers, Senin (11/9/2023).

ND mengira mobil yang terparkir tersebut milik K, jelas Bagas, sehingga melampiaskan kekesalannya dengan menghantam mobil tersebut. “Tas raket yang dibawa pelaku berisi dua buah raket yang niatnya akan dijual pelaku,” terangnya.

Utang temannya yang ditagihkan ND, dalam penyidikan Polresta Jogja ternyata juga sudah dikembalikan oleh K. “Pelaku tak mengetahui utang tersebut sudah dikembalikan, menurut pelaku utangnya sebanyak Rp35 juta,” kata Bagas.

Bagas juga menjelaskan mobil yang dihantam oleh ND milik seorang personel TNI yang tidak terhubung dengan perkara hutang tersebut. “Pelapor kasus ini adalah korban yang mobilnya dirusak oleh ND, pelapor berprofesi sebagai TNI, sedangkan K adalah wiraswasta,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement