Advertisement

Telan Anggaran Rp5 Miliar, Revitalisasi Taman Denggung Ditarget Selesai 3 Bulan

Jumali
Senin, 11 September 2023 - 14:57 WIB
Ujang Hasanudin
Telan Anggaran Rp5 Miliar, Revitalisasi Taman Denggung Ditarget Selesai 3 Bulan Proses pembangunan Taman Denggung, Senin (11/9/2023) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menargetkan revitalisasi Taman Denggung selesai dalam waktu tiga bulan ke depan. Saat ini proyek senilai Rp5 miliar tersebut sudah mulai dikerjakan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman, Epiphana Kristyani, mengatakan anggaran revitalisasi Taman Denggung tidak hanya mencakup mempercantik kawasan patung Raden Ronggo Prawirodirjo, akan tetapi juga taman anak dan pembatas jalan. Diharapkan dengan adanya revitalisasi, kawasan tersebut lebih cantik, lebih ramah anak dan tidak gelap lagi.

Advertisement

Untuk taman bermain anak di kawasan Denggung Sleman saat ini banyak yang rusak, mengaku akan diperbaiki. Selain itu fasilitas bermain pun akan dilengkapi. Agar kawasan itu menjadi ramah anak.

"Yang jelas lebih cantik, lebih ramah anak untuk taman anaknya, dan untuk devider (pembatas jalan) lebih berwarna serta lebih asri. Nantinya kami harapkan kawasan itu tidak gelap lagi," kata Epi, Senin (11/9/2023).

Lebih lanjut Epi menyebut, revitalisasi Taman Denggung adalah hal yang penting. Sebab, kawasan tersebut adalah wajah depan Kabupaten Sleman. Sehingga harus bisa menunjukkan ciri khas tersendiri.

"Harus bisa memberi gambaran oh ini Sleman," lanjutnya.

BACA JUGA: Lomba Tanam Timun Sleman Sukses Raih Omzet Ratusan Juta

Sementara terkait dengan pemotongan pohon di divider (pembatas jalan), Epi menyatakan hal itu sengaja dilakukan. Sebab, ada beberapa pohon yang berdiri di defider di kawasan depan Sleman City Hall itu beracun.

"Untuk itu kami potong. Kami ganti pohonnya. Kami percantik lagi," ucapnya.

Selain Taman Denggung, DLH Sleman juga telah membangun RTH lainnya, yakni masiih di Kalurahan Tridadi, tepatnya di barat kantor Dinas Perhubungan Sleman.

Lokasi tersebut dulunya hanya lahan kosong yang kumuh. Saat ini, di situ sudah menjadi taman.

"Harapannya itu dapat menjadi ruang terbuka hijau. Nanti kalau sudah beberapa waktu kemudian, akan coba kita tanami tanaman sehingga akan menambah ruang terbuka hijau,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tujuh Pelaku Penggelapan Kendaraan Bermotor Jaringan Internasional Ditangkap Bareskrim Polri

News
| Kamis, 18 Juli 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Gemar Wisata Horror? 7 Tempat Angker di Asia Ini Bisa Masuk Travel List

Wisata
| Rabu, 17 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement