Advertisement

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, Dispusip Kulonprogo Gelar Nonbar dan Diskusi Film

Media Digital
Jum'at, 15 September 2023 - 10:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, Dispusip Kulonprogo Gelar Nonbar dan Diskusi Film Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada 14 September, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulonprogo bekerjasama dengan Komunitas Sastra/Ku menyelenggarakan acara Nonton Bareng dan Diskusi Film di di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipkan Kulonprogo. Ist

Advertisement

KULONPROGO—Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada 14 September, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulonprogo bekerjasama dengan Komunitas Sastra-Ku menyelenggarakan acara Nonton Bareng dan Diskusi Film.

Film yang di putar berjudul "Negeri 5 Menara" yang diangkat dari Novel dengan judul yang sama karya Ahmd Fuadi.

Advertisement

Acara yang digelar di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipkan Kulonprogo mengundang perwakilan siswa dari beberapa sekolah yang ada di sekitar area Wates beserta guru pembimbingnya dan pendaftar dari media sosial sebagai peserta.

BACA JUGA: Dari 650 Perpustakaan, Baru Ada 176 Perpustakaan Terakreditasi di Kulonprogo

Dalam sambutannya, Drs.Duana Heru Supriyanta, MM, selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulonprogo mengemukakan acara Nonton Bareng dan Diskusi Film dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan bertujuan untuk memberikan motivasi bagi para siswa agar dapat belajar lebih giat dalammeraih cita-cita.

"Walaupun ini film yang berlatar pesantren tetapi bukan pesantrennya yang dicontoh tetapi lebih pada semangat yang ada di film tersebut," katanya di sela kegiatan.

Pada sessi Diskusi Film dipandu oleh Wahyu Purwadi S.Pd. Menurutnya, film tersebut memperlihatkan semangat perjuangan dalam belajar dan kehidupan. Suatu perjuangan pekerjaan itu yang lebih penting adalah prosesnya.

"Siapa yang bersungguh-sungguh dalam menjalani proses maka dia akan berhasil seperti yang menjadi semboyan dalam film Negri 5 Menara itu. Man Jadda wajadda," tegas Wahyu Purwadi, yang juga Ketua Komunitas Sastra-Ku.

Di sela-sela kegiatan, pihaknya juga melakukan pembagian doorprize bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia. Doorprize yang dibagikan berupa barang dan voucher pulsa. Dengan pembagian doorprize acara menjadi lebih semarak. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Bocah Menangis Kelaparan Minta Makan, Malah Dicaci Maki Ibunya

News
| Senin, 06 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement