Advertisement

Mulai Besok, Pendaftaran P3K di Gunungkidul Resmi Dibuka

David Kurniawan
Selasa, 19 September 2023 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Mulai Besok, Pendaftaran P3K di Gunungkidul Resmi Dibuka Tenaga Honorer - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pendaftaran untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkup Pemkab Gunungkidul mulai dibuka Rabu (20/9/2023). Dalam rekrutmen itu, tercatat ada 439 lowongan yang dibuka.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar mengaku sudah mengumumkan untuk seleksi rekrutmen P3K di tahun ini. Pengumuman dapat diunduh di web resmi milik BKPPD. “Sudah kami umumkan sejak kemarin,” kata Iskandar, Selasa (19/9/2023).

Advertisement

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan rekrutmen, pemkab juga sudah membentuk panitia seleksi daerah (Panselda). Rencananya pendaftaran akan dimulai Rabu besok hingga 9 Oktober 2023.

Total formasi yang dibuka sebanyak 439 formasi. Adapun rinciannya, sebanyak 180 formasi untuk tenaga pendidik atau guru, 139 lowongan bagi tenaga Kesehatan dan 120 formasi untuk tenaga teknis. “Untuk pendaftaran nantinya akan melalui sscasn.bkn.go.id,” katanya.

Iskandar memastikan kesempatan ini terbuka seluas-luasnya bagi Masyarakat di Gunungkidul. Bagi yang telah memenuhi persyaratan dan berminat menjadi P3K dipersilahkan mendaftar. “Boleh mencoba untuk mendaftar dengan mengikuti tahapan dalam seleksi,” katanya.

BACA JUGA: Rekrutmen P3K Terbuka untuk Umum, Ini Rincian Formasi yang Disediakan

Senada, Kepala Bidang Formasi dan Data Pegawai, BKPPD Gunungkidul, Farid Juni Haryanto mengatakan tahapan dalam rekrutmen sempat mundur beberapa hari dari jadwal yang telah disusun. “Awalnya dimulai 16 September, tapi pelaksanaan pendaftaran dimulai 20 September,” katanya.

Farid menjelaskan, pelaksanaan rekrutmen di 2023 terbuka untuk umum. Hal ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu yang difokuskan bagi pegawai honorer yang lolos passing grade hasil tes rekrutmen P3K di 2021.

Dia mengakui, pemkab sudah tidak memiliki beban terhadap peserta yang dinyatakan lolos passing grade karena sudah diangkat melalui seleksi di 2022. “Memang ada kuota afirmasi, tetapi masyarakat umum tetap bisa mendaftar,” katanya.

Selain itu, lowongan yang dibuka tidak hanya untuk tenaga pendidik dan Kesehatan. Pasalnya, mulai 2023 juga dibuka formasi untuk tenaga teknis. “Kalau tahun lalu hanya untuk tenaga Pendidikan dan Kesehatan, tapi sekarang ada tambahan bagi tenaga teknis,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengusaha Sumbangkan Rp27 Miliar untuk Timnas Indonesia

News
| Selasa, 30 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement