Advertisement

PKBI Gulirkan Inovasi Digital untuk Pemberdayaan Ekonomi Waria di Jogja

Sunartono
Sabtu, 23 September 2023 - 20:47 WIB
Sunartono
PKBI Gulirkan Inovasi Digital untuk Pemberdayaan Ekonomi Waria di Jogja Kegiatan lokakarya inovasi digital untuk mendukung ekonomi waria. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) DIY menggelar lokakarya tentang ekonomi digital untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi komunitas waria di Jogja. Pertemuan ini untuk mendorong adanya digitalisasi sebagai alternatif untuk memperkuat ekonomi waria.

Perkembangan teknologi informasi saat ini telah mengubah cara berinteraksi dan bertransaksi, mendorong kebutuhan bagi seluruh sektor masyarakat untuk beradaptasi dengan perubahan.  Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk membangun pemahaman peserta tentang pentingnya digitalisasi sebagai alternatif dalam memperkuat skema ekonomi komunitas waria. Selain itu, pertemuan ini juga dirancang untuk membuka peluang kerjasama antara berbagai pemangku kepentingan dan komunitas ini.

Advertisement

BACA JUGA : PKBI DIY Gelar Vaksinasi Booster Kedua untuk Kelompok Rentan dan Masyarakat Jogja

"Sekiranya digitalisasi ekonomi nyatanya penting untuk dilakukan oleh teman-teman komunitas, kami tentu akan mengikuti program tersebut. Terutama jika efektif untuk meningkatkan kegiatan ekonomi mereka,” kata Rully Malay, perwakilan dari Ikatan Waria Yogyakarta (IWAYO) dalam rilisnya, Sabtu (23/9/2023).

Direktur Eksekutif PKBI DIY Budhi Hermanto mengatakan dalam lokakarya tersebut mengundang Gojek Indonesia untuk memberikan petunjuk terkait ekosistem ekonomi digital melalui berbagai platfrom yang dikelola. “Harapannya, teman-teman waria mengenal proses bisnis melalui digital dan memanfaatkannya untuk pengembangan usaha kecil yang mereka geluti,” katanya.

Ia berharap melalui pertemuan itu bisa menghasilkan berbagai inisiatif digitalisasi yang akan menguatkan skema ekonomi di kalangan komunitas waria.

BACA JUGA : Mantan Napi Teroris Ini Mendapat Bantuan Penunjang Ekonomi Keluarga dari Pemkot Jogja

“Kami memiliki komitmen untuk mendukung inklusi ekonomi dan masyarakat yang lebih luas serta menciptakan peluang yang adil dan berkelanjutan bagi komunitas waria di Jogja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement