Advertisement

Bupati Sleman Berharap Rois Rangkul Masyarakat dan Jaga Toleransi Antarumat Beragama

Jumali
Sabtu, 23 September 2023 - 13:47 WIB
Ujang Hasanudin
Bupati Sleman Berharap Rois Rangkul Masyarakat dan Jaga Toleransi Antarumat Beragama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menghadiri pembinaan Forum Rois Kapanewon wilayah Sleman Tengah bertempat di Ruang Rapat Sembada, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, pada Sabtu (23/9/2023). - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman kembali melaksanakan pembinaan Forum Rois Sleman sebagai upaya dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan para rois Kabupaten Sleman.

Kali ini, pelaksanaan pembinaan diikuti oleh Forum Rois Kapanewon wilayah Sleman Tengah bertempat di Ruang Rapat Sembada, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, pada Sabtu (23/9/2023).

Advertisement

Pembinaan ini diselenggarakan untuk kedua kalinya, sebelumnya pembinaan rois dilaksanakan untuk pengurus Forum Rois tingkat Kapanewon Sleman Barat, dan sebagai penutup, pembinaan akan dilaksanakan selanjutnya untuk pengurus rois kapanewon wilayah Sleman Timur.

Pada kesempatan kali ini, pembinaan rois dihadiri oleh 30 perwakilan pengurus Forum Rois tingkat Kapanewon yang berada di wilayah Sleman Tengah, dan dibuka secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Dalam sambutannya, Kustini menyampaikan bahwa pembinaan bagi rois ini merupakan salah satu upaya untuk senantiasa menjaga tali silaturahmi agar para rois di Kabupaten Sleman ini lebih termotivasi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah pembinaan ini merupakan sarana yang strategis untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para rois," katanya.

BACA JUGA: Dalam Forum FKUB, Kapolda DIY Ajak Junjung Tinggi Toleransi

Ia menyebut selama ini rois di masyarakat terbukti eksistensinya. Menurutnya hal tersebut dapat dilihat dari keterlibatan rois dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Maka dari itu, Ia berharap para rois terus meningkatkan wawasan dan pengetahuannya sehingga dapat membimbing masyarakat untuk mewujudkan kondisi yang harmonis.

Dalam kesempatan tersebut juga Kustini mendorong para rois merangkul masyarakat untuk menanamkan sikap kebersamaan dan juga toleransi antar umat beragama untuk mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong rotong.

Sementara itu, kegiatan pembinaan ini menghadirkan narasumber yaitu Kepala Bagian Kesra Setda Sleman Sigit Herutomo, Perwakilan Kemenag Jaenudin, dan Ketua Forum Rois Sleman Salamun Shodry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Isi Kuliah Tamu di LSE: Indonesia On-Track Capai Visi Indonesia Emas 2045

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement