Advertisement

Enam Remaja Digelandang Warga saat Hendak Tawuran, Ternyata Pelajar Sekolah Ini

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 02 Oktober 2023 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Enam Remaja Digelandang Warga saat Hendak Tawuran, Ternyata Pelajar Sekolah Ini Ilustrasi tawuran. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULSebanyak enam remaja yang diduga akan melakukan tawuran diamankan oleh warga di Kasihan, Bantul. 

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan pada Minggu (1/10/2023) sekitar pukul 14.30 WIB ada enam pelajar yang diduga akan tawuran diamankan oleh warga di samping Pasar Niten, Kasihan, Bantul. 

Advertisement

Enam pelajar yang diamankan tersebut yakni JBA, 17, pelajar SMK Muhammadiyah 1 Bantul; FO, 14, pelajar MTS 1 Bantul; MAR, 13, pelajar MTSN 1 Gondowulung; AHZ, 13, pelajar MTSN 1 Gondowulung; AS, 14, pelajar MTSN 1 Bantul; dan GRS, 15, pelajar SMPN 1 Pleret. 

Menurut Jeffry para pelajar tersebut diamankan setelah pulang dari menonton futsal dengan pertandingan antara SMPN 3 Sewon melawan MTSN Gondowulung di GPS Futsal Karangnongko, Panggungharjo, Sewon. 

BACA JUGA: Diduga Hendak Tawuran, Belasan Remaja Ditangkap Polisi

Saat pulang dari menonton futsal, rombongan remaja MTSN Gondowulung beberapa sekolah lainnya pulang melewati Jalan Bantul, tidak jauh dari Pasar Niten Baru, Kasihan. Kemudian para pelajar saling berpapasan dan terjadi aksi saling tantang. 

Kemudian seorang pelajar berinisial JBA yang saat itu duduk pada boncengan sepeda motor sempat ditendang dan ditarik oleh pelajar lainnya hingga terjatuh. Kemudian JBA mengeluarkan gir sepeda motor kecil tersebut dari saku bagian depan jumper warna putih. 

“Kemudian rombongan dilerai oleh warga dan untuk remaja yang bernama JBA diamankan oleh warga selanjutnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sementara para remaja tersebut dibawa ke Polsek Sewon untuk selanjutnya dilimpahkan ke Polsek Kasihan guna penyelidikan lebih lanjut,” katanya melalui telepon, Senin (2/10/2023). 

Atas dugaan kejadian tersebut, barang bukti satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam dengan No. Pol.  AB 5787 XT tanpa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan sebuah gir sepeda motor kecil yang diikat dengan sabuk warna biru diamankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement