Advertisement

Skor Dewa United vs PSS Sleman, Super Elja Tak Berdaya Lagi di Laga Tandang

Catur Dwi Janati
Sabtu, 07 Oktober 2023 - 00:27 WIB
Arief Junianto
Skor Dewa United vs PSS Sleman, Super Elja Tak Berdaya Lagi di Laga Tandang Dewa United vs PSS Sleman di Stadion Indomilk Arena, pada Jumat (6/10/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Lanjutan laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 antara Dewa United vs PSS Sleman berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-1. Laga tersebut digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (6/10/2023) malam WIB.

Hasil tersebut memperpanjang rekor tanpa kemenangan PSS di enam laga berturut-turut. Kali terakhir PSS meraih tiga angka adalah ketika dijamu Persita Tangerang dengan skor akhir 2-3. 

Advertisement

Sebelum dikalahkan Dewa United, PSS juga takluk ketika dijamu Arema FC dengan skor 1-2.

Sementara kekalahan atas Dewa United membuat skuad Super Elang Jawa kini masih terjerembab di urutan ke-13 papan klasemen Liga 1 dengan torehan 18 poin. Sementara Dewa United mulai merangsek naik ke urutan ke-15 papan klasemen dengan torehan 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Skuat PSS sudah tertinggal sejak babak pertama. Pada menit ke-12, Alex Ferreira yang mendapat umpan matang di kotak penalti PSS tak menyia-nyiakan peluang.

Bola yang sempat dihalau Ridwan terlepas dan kembali oleh Alex. Pada percobaan keduanya, tendangan pemain bernomor punggung 39 tersebut berhasil menjebol gawang Super Elang Jawa. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Penguasaan bola pada babak pertama memang cenderung dipegang oleh pasukan Dewa United. Beberapa serangan terus dilontarkan Tangsel Warrior. Hingga akhirnya pada menit ke-40 giliran sepakan melengkung Egy Maulana Vikri dari sisi kiri, melesat ke sudut kanan gawang PSS.

Bola tendangan Egy menghujam gawang Ridwan dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Dewa. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Ketinggalan dua angka, langsung direspons kubu Super Elang Jawa.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Marian melakukan serangkaian pergantian pemain. Dua pemain, Ibrahim Sanjaya dan Esteban Vizcarra langsung diterjunkan pada awal babak kedua. Alhasil serangan Super Elang Jawa mulai lebih hidup.

BACA JUGA: Hasil Dewa United vs PSS Sleman: PSS Tertinggal Dua Gol di Babak Pertama

Mihail masih memasukan Ricky Cawor pada menit ke-65, Todd Ferre pada menit ke-73 dan Irkham Mila pada menit ke-78 untuk menambah daya gedor.

Buahnya, pada menit ke-88, kombinasi umpan dari sisi ke sisi diakhiri dengan finishing akurat berbuah gol bagi Sleman.

Umpan lambung dari pemain pengganti Irkham yang sempat sekali memantul ke tanah langsung dilibas dengan tendangan first time dari Cawor yang juga masuk dari bangku cadangan. Bola sepakan Cawor dari sisi kanan pertahanan Dewa bersarang ke pojok kiri gawang Dewa tanpa mampu ditepis kiper. Skor berubah menjadi 2-1, Sleman memangkas ketertinggalan.

Berhasil memperkecil ketinggalan, pasukan Super Elang Jawa terus meningkatkan intensitas serangan. Namun, asa membawa pulang poin ke Sleman pupus di tangan striker Brazil, Alex Ferreira.

Pasalnya ujung tombak Dewa United tersebut seperti harus gol. Dia kembali mencetak gol pada menit ke-90 lewat sontekan tap in menerima umpan silang dari Ahmad Nufiandani. Gol tersebut dilesatkan empat menit setelah gol Cawor dicetak. Skor 3-1 selanjutnya bertahan hingga akhir laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kesaksian Korban Selamat saat Kecelakaan Rombongan Bus SMK Lingga Kencana Depok

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement