Advertisement

Minyak Tumpah di Sekitar Tugu Jogja Bikin Macet sampai Kecelakaan, Warga: Bukan yang Pertama

Triyo Handoko
Selasa, 31 Oktober 2023 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Minyak Tumpah di Sekitar Tugu Jogja Bikin Macet sampai Kecelakaan, Warga: Bukan yang Pertama Suasana petugas kebersihan membereskan tumpahan diduga minyak di Tugu Jogja, tepatnya di depan Kebun Ndalem Cafe pada Selasa (31/10/2023). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tumpahan diduga minyak goreng terjadi lagi di kawasan Tugu Jogja, Selasa (31/10/2023) siang tadi. Akibat tumpahan yang diduga minyak goreng itu menyebabkan arus kendaraan tak lancar dan kecelakaan kendaraan karena terpeleset oleh minyak tersebut.

Tumpahan diduga minyak ini terjadi pada Selasa siang, tepatnya terjadi di sisi Utara Tugu Jogja di depan Kebun Ndalem Café.

Advertisement

Pantuan Harianjogja.com hingga Selasa pukul 17.00 WIB berbagai petugas masih mencoba membersihkan tumpahan yang diduga minyak itu.

Petugas yang ada tampak membersihkan tumpahan minyak di atas jalan itu dengan satu truk tangki air, deterjen cair dalam jerigen, dan perlengkapan kebersihan lain seperti sapu. Sementara petugas di lapangan membersihkan tumpahan minyak itu, area sekitarnya dipasangi pembatas jalan.

Pemasangan pembatas jalan ini menyebabkan arus kendaraan menuju utara Tugu Jogja, Jl. AM Sangaji nampak mengantri untuk lewat. “Dari tadi siang mulai ada kayak minyak itu, pas saya dateng udah ramai petugas jadi kurang tahu sumbernya dari mana,” kata salah satu petugas parkir di Tugu Jogja, Rizki, Selasa sore.

BACA JUGA: Kecelakaan di Ring Road Selatan, 1 Orang Meninggal Dunia

Rizki menyebut kejadian serupa juga terjadi sekitar dua bulan yang lalu di titik yang sama. “Dua bulan lalu juga kayak gini, sampe sekarang juga kurang tahu sumber minyak ini dari mana. Kalau dari orang sini katanya dari hasil masak, tapi siapa yang masak enggak ada yang tahu,” ujarnya.

Kejadian dua bulan yang lalu dimana ada tumpahan minyak itu, menurut Rizki, menyebabkan kecelakaan sepeda motor. “Ada yang kepeleset kalau dua bulan yang lalu itu, karena enggak tahu ada minyak. Setelah ada yang kepeleset langsung dikasih tanda, kalau yang tadi siang ini kurang tahu soalnya baru datang juga ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Menang Pilpres 2024, Nama Titiek Soeharto Ramai Dibahas Netizen, Berikut Profilnya

News
| Minggu, 28 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement