Advertisement

Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Raja HB X ke 13 Digelar Akhir Pekan Ini

Abdul Hamied Razak
Kamis, 09 November 2023 - 08:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Raja HB X ke 13 Digelar Akhir Pekan Ini Kejuaraan pacuan kuda Piala Raja Hamengku Buwono X ke 13 akan digelar pada Minggu (12/11 - 2023) di Gelaggang Pacuan Kuda Sultan Agung, Bantul.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengda Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DIY bekerjasama dengan Pemerintah Daerah DIY melalui Dinas Pariwisata DIY kembali menggelar kejuaraan Pacuan Kuda Piala Raja Hamengku Buwono X ke 13 tahun 2023.

Even tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (12/11/2023), mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan sekitar pukul 16.00 WIB di Gelaggang Pacuan Kuda Sultan Agung, Bantul.

Advertisement

BACA JUGA: Berikut Daftar 6 Pejuang yang Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden Jokowi

Panitia Penyelenggara Pacuan Kuda Piala Raja Hamengku Buwono X Cup Harsoyo mengatakan even Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Raja Hamengku Buwono X Ke-13 yang didanai dengan Dana Keistimewaan ini merupakan even bergengsi yang ditunggu-tunggu para penggemar olah raga pacuan kuda juga pemilik kuda pacu.

"Peserta kejuaraan kali ini akan diikuti oleh kuda yang berasal dari sepuluh provinsi di Indonesia, yaitu Jawa timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara dan tentu saja dari Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri," katanya, Kamis (9/11/2023).

Kejuaraan Pacuan Kuda kali ini terdiri dari 19 race dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp415 juta. Pacuan Kuda Piala Raja pada kejuaraan sebelumnya yaitu pada tahun 2022 dimenangkan oleh kuda Quana Eclipse pemilik Eclipse Stable, Solo, Jawa Tengah.

Piala bergilir tersebut sudah diserahkan kembali ke panitia dan akan diperebutkan kembali pada pertandingan pada Minggu (12/11/2023) mendatang. Pengunjung dapat menyaksikan aksi para joki dan kuda terbaik di tanah air dan juga bisa menemukan berbagai produk UMKM yang unik dan menarik serta kuliner. "Even menarik dapat dinikmati secara gratis sesuai jadwal yang ada," katanya.

BACA JUGA: Video Konvoi Bantuan Palestina Dirampas Israel, Begini Faktanya

Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo berharap kejuaraan pacuan kuda ini dapat menjadi trigger datangnya wisatawan dari berbagai daerah ke DIY. "Semoga, Kejuaraan Pacuan Kuda Hamengku Buwono X Cup bisa menambah length of stay wisatawan di DIY, sekaligus ke depan pariwisata bisa menjadi lokomotif perekonomian di DIY," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement