Advertisement

DPRD Kota Magelang Studi Publikasi ke TVRI Yogyakarta

Media Digital
Jum'at, 10 November 2023 - 19:27 WIB
Arief Junianto
DPRD Kota Magelang Studi Publikasi ke TVRI Yogyakarta Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno dan Sub Tata Usaha TVRI, Zainal Arifin di kantor TVRI Yogyakarta, Jumat (10/11/2023). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPRD Kota Magelang menggelar Studi Komparasi Bidang Publikasi dan Dokumentasi di TVRI Yogyakarta, Jumat (10/11/2023), bersama pimpinan, anggota, dan juga media.

Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno mengatakan kunjungan ke TVRI Yogyakarta ini menjadi ajang bersilaturahmi. Serta membicarakan terkait potensi-potensi yang bisa dikolaborasikan.

Advertisement

"Pada pagi hari ini bisa bersilaturahmi. Kami bersama dengan teman mitra kami [media] sebagai pilar demokrasi di Kota Magelang. Barangkali ada kemitraan yang bisa dikolaborasikan dengan TVRI," ucapnya, Jumat (10/11/2023).

Di hari sebelumnya studi banding dilakukan ke DPRD Kabupaten Gunungkidul, DIY, Kamis (9/11/2023). Menurutnya rangkaian kegiatan ini bagus banyak masukan yang diterima. Dia berharap kemitraan ini bisa berlanjut terus ke depannya.

"Momenya sudah bagus dan matur nuwun masuknya karena bagaimanapun juga kemitraan ini harus terus berlanjut. Termasuk kemarin di Gunungkidul per tiga bulan [konferensi pers] kami bisa [adopsi] per tiga bulan diskusi," ucapnya.

BACA JUGA: DPRD Kota Magelang Sepakat Bahas 3 Raperda

Lebih lanjut dia menyampaikan peran media sangat penting sebagai pilar demokrasi. Keberadaan pers mendorong kemajuan sebuah daerah, dalam hal ini Kota Magelang. "Media sebagai pilar demokrasi, media yang independent, media yang bisa menyampaikan gagasan-gagasan termasuk edukasi di masyarakat."

Sub Tata Usaha TVRI, Zainal Arifin menyampaikan TVRI merupakan media publik yang melayani kepentingan publik. Berdasarkan wilayah siaran untuk TVRI Yogyakarta mencakup DIY dan Solo Raya. Sementara untuk Magelang di-cover oleh TVRI Jawa Tengah. "Terima kasih atas kunjungannya. Kami TVRI sebagai media publik melayani kepentingan publik. Ada hal-hal yang bisa dikolaborasikan,"  paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement