Advertisement

Bantu Genjot Omzet, Komisi Gelar Seminar Sales Transformation di Jogja

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 11 November 2023 - 02:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Bantu Genjot Omzet, Komisi Gelar Seminar Sales Transformation di Jogja Ilustrasi aplikasi bisnis. - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia (Komisi) menggelar Seminar Nasional bertajuk Sales Transformation, Unleashing The Power of AI Era, Sabtu (11/11/2023). Kegiatan ini digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Sales Indonesia (Harsindo) 2023.

Ketua Umum Komunitas Sales Indonesia Indra Hadiwidjaja membeberkan bahwa acara ini digelar juga untuk merayakan ulang tahun KOMISK ke 12. Kegiatan ini diikuti oleh para pengurus dan anggota KOMISI se-Indonesia di Grand Diamond Hotel Jogja. Seminar ini dibuka untuk umum khususnya profesi sales, para profesional, direktur hingga staf perusahaan.

Advertisement

BACA JUGA: Ganjar: Tak Ada Kekuatan atau Alat yang Bisa Kalahkan Rakyat

"Saat ini terjadi disrupsi profesi sales, dimana, sales person yang dulunya hebat, bisa jadi tenggelam dan hilang dari perusahaan karena tidak up to date, mengikuti cepatnya perkembangan jaman, yang ditandai masifnya Artificial Intelligence (AI)," katanya melalui siaran persnya.

Dia mengatakan, tidak semua perusahaan menyadari perkembangan tersebut sehingga kapasitas dan kompetensi para salesnya tidak di improve lagi dengan tidak diberi sarana untuk training atau ikut seminar semacam ini. "Seminar ini membuka inside baru untuk melejitkan diri dalam meraih target perusahaan, para sales sudah mendapatkan senjata baru yang terasah untuk meraih hati pelanggan kekinian," papar Indra.

Founder KOMISI Dedy Budiman yang merupakan Sales Champion Trainer juga mengajak para sales dan perusahaan yang sering menggunakan lembaga trainingnya untuk memberi kesempatan dan mendaftarkan team dalam seminar. Selain dirinya, ada empat pembicara lainnya yang akan membeberkan strategi terkini untuk melejitkan omzet dan mencapai target yang optimal.

"Ulang Tahun ke -12 Komunitas Sales Indonesia ini, diadakan di Jogja, karena selain kota ini berkembang menarik sebagai destinasi pendidikan dan wisata, klien perusahaan saya terutama di Jogja sering mengeluh susahnya cari rekrut sales, apalagi yang kompeten," kata Dedy.

Koordinator Divisi Vokasi Sekar Tyas Nareswari, yang juga merupakan tim pendaftaran mengatakan bahwa kali ini antusias penambahan pendaftaran peserta masih terus mengalir menjelang acara. "Ini kesempatan berharga dengan investasi sangat murah bagi perusahaan yang mengirimkan tim salesnya, menghadirkan lima narasumber kompeten demi meningkatkan kemajuan kompetensi dan ilmu baru bagi rekan rekan seprofesi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buruan Beli! Harga Tiket MotoGP Diskon 50 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement