Advertisement

Pertamina Lubricants Gelar Nonton Bareng MotoGPTM Malaysia 2023 Bareng Komunitas

Abdul Hamied Razak
Senin, 13 November 2023 - 04:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Pertamina Lubricants Gelar Nonton Bareng MotoGPTM Malaysia 2023 Bareng Komunitas Pertamina Lubricants menggelar acara nonton bareng (nobar) MotoGP Malaysia 2023 bersama komunitas motor di Jogja, Minggu (12/11 - 2023)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertamina Lubricants mengadakan acara nonton bareng (nobar) MotoGP™ Malaysia 2023 bersama komunitas motor, Minggu (12/11/2023) di Jogja. Hal ini sebagai bagian dari perjalanan kerja sama Pertamina Enduro bersama VR46 Racing Team yang akan dimulai pada Januari tahun 2024 mendatang.

Pelumas unggulan Pertamina Lubricants untuk segmen roda 2 yakni Pertamina Enduro kembali hadir di ajang balap bergengsi dunia MotoGPTM dengan mendukung tim balap yang dilahirkan oleh legend Valentino Rossi. Pertamina Lubricants menjadi sponsor utama dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team pada MotoGPTM musim 2024 - 2026.

Advertisement

Acara nobar ini dihadiri oleh 200 lebih pecinta otomotif dari berbagai komunitas seperti Max Riders Indonesia Yogyakarta, Scooter Ladies Jogjakarta, Yamaha R25 Owners Indonesia Jogjakarta, Vario 160 Riders Indonesia Yogyakarta, Gsx, Jogjan Xsr Brotherhood Indonesia Djogjakarta, dan Komunitas Ojol Jogjakarta.

Dalam kesempatan ini juga Pertamina Lubricants mengundang berbagai influencers di bidang otomotif seperti Sintya Mariska dan Okky Adams serta pengusaha Kusdarmawan Aryo Baskoro (Porto.rio) untuk berbincang-bincang seputar produk Enduro dan tips and tricks touring serta berbagai hal terkait motor.

BACA JUGA: Tingkatkan Potensi Pariwisata, Pemkot Kuatkan Kampung Wisata

"Nobar bersama komunitas ini sudah dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia antara lain di Yogyakarta dan Surabaya untuk Australian GP, Makassar untuk De Catalunya GP, dan di Jakarta untuk Japan GP," kata Brand Communication Manager Pertamina Lubricants Asmirandi Noor Hudha di sela kegiatan.

Dia menjelaskan bahwa Pertamina Enduro hadir sebagai produk oli dari Indonesia yang berkualitas dunia dan sudah teruji ketangguhannya. Oli Enduro memiliki 8 varian oli mesin dan I oli gardan yang disesuaikan dengan setiap teknologi mesin motor dan diperuntukkan untuk setiap kondisi jalanan, bahkan yang ekstrim sekalipun.

Pertamina Enduro memiliki formulasi yang canggih untuk kefahaman motor, dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal pada mesin, meningkatkan efisiensi hahan bakar, dan memperpanjang umur mesin. "Kami memiliki beragam varian mulai dari Enduro 4T, Enduro 4T Spori, Enduro 4T Racing, Enduro Matic Series, sampai Enduro Gear yang dapat digunakan untuk perjalanan harian sampai perjalanan jarak jauh. Oli Enduro mampu mengoptimalkan performa mesin dan melindungi komponen vital, menjadikannya pilihan ideal bagi para pengendara, apapun jenis motornya," ungkap Asmirandi.

Selanjutnya, talk show saat nobar juga menyoroti pengaruh kualitas oli dan pemilihan oli yang tepat yang kemudian akan mempengaruhi pengalaman berkendara dan ketahanan motor. Diskusi seru pun berlangsung mengenai kebutuhan oli yang berbeda untuk motor yang sering digunakan untuk touring, balap atau sekedar untuk kebutuhan motor modifikasi.

Sintya Mariska dan Okky Dimas turut memberikan wawasan mengenai pentingnya pemilihan oli yang sesuai dengan penggunaan motor. "Khusus untuk touring jarak jauh, selain persiapan diri sendiri termasuk perlengkapan, keselamatan mulai dari helm, pakaian, jaket pelindung, sarung tangan, dan lainnya, motor kita juga harus di opk secara maksimal, pastikan motor dalam kondisi prima sebelum perjalanan," tutur Sintya.

Senada dengan Sintya, Asmirandi menekankan bahwa pengendara wajib periksa ban, rem, oli mesin, dan segala komponen penting lainnya. Hal ini akan membantu menghindari masalah teknis di tengah perjalanan. Salah memilih oli untuk touring motor dapat memiliki dampak negatif seperti meningkatnya suhu mesin, pelumasan yang tidak optimal sehingga terjadi gesekan berlebih, keausan komponen lebih cepat pada piston, camshafi serta bearing dan secara keseluruhan membuat perjalanan tidak nyaman.

Tak jauh beda, penggemar modifikasi motor Okky Adams menyampaikan bahwa pemilihan oli juga menjadi salah satu faktor penting dalam merawat motor modifikasi. "Modifikasi melibatkan mekanik yang berpengalaman, kita harus tau modifikasi seperti apa yang dilakukan dan memperhatikan spesifikasi mesin kemudian pilih oli yang sesuai dengan kondisi penggunaan dan kebutuhan modifikasi. Selain itu kita juga harus tau spesifikasi teknis dari oli seperti kekentalannya dan aditifnya yang akan memberikan perlindungan ekstra pada mesin modifikasi yang mungkin beroperasi di level performa yang berbeda dari motor biasa," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Layanan SIM di Bantul Mei 2024

Jadwal Layanan SIM di Bantul Mei 2024

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kapal Perang Belanda Akan Berlabuh di Tanjung Priok 15-17 Mei 2024

News
| Selasa, 14 Mei 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement