Advertisement

44 Pejabat Pemkab Kulonprogo Dilantik, 4 di Antaranya Kepala Dinas

Andreas Yuda Pramono
Minggu, 19 November 2023 - 15:57 WIB
Arief Junianto
44 Pejabat Pemkab Kulonprogo Dilantik, 4 di Antaranya Kepala Dinas Ilustrasi pelantikan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Penjabat (Pj) Bupati Kulonprogo melantik dan mengambil sumpah 44 pejabat di lingkungan Pemkab Kulonprogo. Pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo, Sudarmanto, mengatakan ada 44 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat di lingkungan Pemkab Kulonprogo. 

Advertisement

“Kemarin ada 44 orang yang dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan. Ada empat jabatan pimpinan tinggi pratama [JPT], ada 29 jabatan administrator, ada 10 jabatan pengawas, dan satu jabatan fungsional,” kata Sudarmanto dihubungi, Minggu (19/11/2023).

Sudarmanto menambahkan pengangkatan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun. Selain itu, pengangkatan dilakukan sebagai upaya penyegaran jabatan dan penataan menyusul kebutuhan organisasi. 

Beberapa pejabat yang dilantik antara lain Lucius Bowo Pristiyanto sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA); lalu Gusdi Hartono sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Drajat Purbadi sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP); Taufik Prihadi sebagai Kepala Pelaksana BPBD; dan Rina Nuryati sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes). 

Selain itu ada Arief Musthofa sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes; Siti Sholikhah sebagai Kepala Bidang Pembedayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender Dinsos PPPA; Siti Isnaini Kabid Keluarga Berencana Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMK Dalduk KB); Elda Tri Wahyuni sebagai Kepala Bidang Pertanahan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru); Fita Maharani sebagai Kepala Bidang Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans); dan Raden Agus Supriyanta Kepala Bidang Warisan Budaya Dinas Kebudayaan.

BACA JUGA: Lantik 7 Pejabat Tinggi Pratama Pemda DIY, Sultan Beri Pesan Khusus untuk Kepala Dispertaru

Sementara itu, Pj Bupati Kulonprogo, Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan pejabat yang telah dilantik sudah berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang telah ditetapkan, oleh sebab itu sudah selayaknya setiap pejabat mampu melaksanakan seluruh kegiatan pelayanan publik, serta administrasi pemerintahan, dan pembangunan dengan baik.

"Setiap pejabat harus menjamin akuntabilitas jabatan, meliputi terlaksananya seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai standar operasional prosedur dan terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan," kata Made.

Dia menambahkan setiap pejabat juga dituntut untuk meningkatkan profesionalisme dan melakukan percepatan layanan sesuai dengan prinsip birokrasi yang efisien. Dari situ akan terbentuk birokrasi yang sederhana, simpel, dan lincah dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perhatikan! Per 1 Mei 2024 Pengajuan Berkas Kasasi dan PK di MA Wajib Daring

News
| Minggu, 28 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement