Advertisement

Generasi Z di Jogja Diharapkan Bisa Berkarier di BUMN

Sunartono
Selasa, 21 November 2023 - 22:27 WIB
Sunartono
Generasi Z di Jogja Diharapkan Bisa Berkarier di BUMN kegiatan Gen Z Activation di SMA Negeri 3 Jogja. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menteri BUMN Erick Thohir selalu menekankan pentingnya kontribusi generasi muda dalam membangun bangsa Indonesia. Alasannya karena generasi muda khususnya generasi Z memiliki peran penting dalam mewujudkan Indonesia menjadi negara dengan kemampuan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

“Sebagai Menteri BUMN, Pak Erick Thohir selalu menyampaikan peran penting generasi muda, generasi Z ini dalam  mencapai visi Indonesia dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” kata Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kegiatan Gen Z Activation di SMA Negeri 3 Jogja.

Advertisement

Kegiatan itu diikuti 900 pelajar dan terselenggara atas kolaborasi sejumlah BUMN yaitu Pupuk Indonesia, Jasa Raharja, Telkomsel, Biofarma, Kimia Farma dan Phapros. Bertujuan untuk memberikan  motivasi kepada pelajar SMA di Jogja agar mempersiapkan diri untuk berkontribusi bagi pembangunan Indonesia. Kegiatan Gen Z Talent Activation ini ditutup oleh Telkomsel yang memberikan bantuan layanan digital dan pemberian tablet tambah darah oleh Phapros kepada SMA Negeri 3 Jogja.

Arya mengingatkan kepada para pelajar di Jogja agar giat belajar dan mengasah ilmu dan kemampuan lainnya. Karena ke depan akan mengisi sejumlah posisi penting di negara ini tak terkecuali sebagai pimpinan di BUMN. Ia menegaskan generasi Z di Jogja diharapkan bisa berkarier di BUMN.

"Khususnya Gen Z harus belajar giat, kalau perlu setelah lulus SMA cari beasiswa ke luar negeri, setelah lulus, kembali ke Indonesia, jadi pemimpin di BUMN", katanya.

Ia menuturkan BUMN bersama dengan Kementerian BUMN memberikan bantuan pendidikan kepada enam pelajar SMA Negeri 3 Jogja yang berprestasi. Harapannya beasiswa itu memacu semangat belajar dan konsisten kreatif agar kelak dapat menjadi pemimpin yang inovatif.

Dalam kesempatan itu SMA Negeri 3 Jogja menampilkan hasil karya siswa berprestasi. Salah satunya inovasi alat pengurai gas CO2 pada asap kendaraan bermotor yang dapat menurunkan kadar CO2 sebanyak 36% lebih rendah dari biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement