Advertisement

1.150 Calon Jamaah Haji Sleman Ikuti Taaruf

Jumali
Minggu, 26 November 2023 - 13:47 WIB
Abdul Hamied Razak
1.150 Calon Jamaah Haji Sleman Ikuti Taaruf 1.150 calon jamaah haji di Kabupaten Sleman mengikuti kegiatan taaruf di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo, Sleman, Sabtu (25/11/2023) - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 1.150 calon jamaah haji di Kabupaten Sleman mengikuti kegiatan taaruf di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo, Sleman, Sabtu (25/11/2023).

Ajang taaruf ini digelar agar antar jamaah haji di Sleman lebih mengenal. Diharapkan para calon jamaah haji asal Sleman dapat saling membantu, berkoordinasi dan mendoakan satu sama lain saat menunaikan rukun Islam yang kelima nanti.

Advertisement

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para calon jamaah haji yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun depan. Ia juga berpesan kepada para calon jamaah haji agar mempersiapkan baik kesehatan jasmani ataupun spiritual, demi kelancaran para jamaah saat menjalankan ibadah di tanah suci nanti.

BACA JUGA: Menag Yaqut: Kerap Direkayasa, Kualitas Cek Kesehatan Jemaah Haji Perlu Diperbaiki

"Silahkan dipersiapkan baik itu fisik, mental, ataupun spiritual. Mulai olahraga ringan, seperti jalan kaki. Karena ibadah haji banyak jalan kaki. Biar nanti pas ibadah haji fisiknya bisa kuat. Selain itu spiritual juga dikuatkan. Dibiasakan sholat jamaah di masjid, dan mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik," ucapnya.

Dalam acara ini juga disampaikan sosialisasi dari Kementerian Agama RI Kanwil DIY terkait perkembangan kebijakan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024. Selain itu juga diisi materi terkait menjaga kesehatan fisik oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Ada 29 Perusahaan Singapura Berinvestasi di IKN

News
| Senin, 29 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement