Advertisement

CFD Sleman Dinilai Jadi Wadah Kegiatan Olahraga dan Kerek Ekonomi

Catur Dwi Janati
Minggu, 26 November 2023 - 18:47 WIB
Abdul Hamied Razak
CFD Sleman Dinilai Jadi Wadah Kegiatan Olahraga dan Kerek Ekonomi Suasana CFD yang digelar di Sleman pada Minggu (26/11/2023). - Istimewa // Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Gelaran Car Free Day (CFD) yang digagas Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman di area Lapangan Pemda dinilai mampu menjadi wadah berbagai kegiatan positif. Ratusan warga antusias mengikuti senam dan jogging di kawasan Lapangan Pemda.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengungkapkan agenda CFD merupakan upaya Pemkab Sleman untuk memberikan wadah bagi masyarakat mengisi akhir pekan dengan kegiatan positif. Misalnya dengan kegiatan berolahraga hingga berdagang.

Advertisement

BACA JUGA: Yenny Wahid Ajak Santri dan Masyarakat Menangkan Ganjar-Mahfud secara Bermartabat

"Kegiatan ini [CFD] terbuka untuk masyarakat umum secara gratis yang ingin melakukan kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya," kata Danang pada Minggu (26/11/2023).

Dari pandangan Danang, agenda CFD bisa memberdayakan ekonomi masyarakat. Khususnya pelaku UMKM yang diberikan kesempatan untuk menjajakan produknya dalam kegiatan CFD.

"Ramainya masyarakat yang datang di CFD ini juga sekaligus membantu perekonomian masyarakat khususnya UMKM yang terlibat dalam kegiatan CFD," ungkapnya.

Dengan potensi-potensi yang ada, Danang berharap CFD dapat diselenggarakan secara konsisten. Lebih-lebih mengingat tingginya antusias masyarakat yang datang di kegiatan CFD Sleman.

Sementara itu, Kepala Dishub Sleman, Arip Pramana mengatakan penyelenggaraan CFD di Sleman telah memasuki pekan keempat di bulan November. Sejak diresmikan, CFD Sleman kata Arip mendapat respon yang baik dari masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari jumlah orang yang datang untuk beraktivitas di CFD meningkat setiap pekannya.

"Sementara ini CFD digelar selama satu bulan, setiap minggu pukul 06.00 pagi sampai 10.00 siang dengan mensterilkan kawasan Lapangan Pemda [pengalihan jalur kendaraan]. Dengan pertimbangan antusias masyarakat, Dishub akan segera melakukan koordinasi untuk kemungkinan CFD ini dilanjutkan untuk jangka panjang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Manchester City Pepet Liverpool di Puncak Kalsemen Liga Inggris

News
| Senin, 04 Maret 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement