Advertisement

PWA DIY Gelar Senam Aisyiyah Bahagia dalam Muhammadiyah Jogja Expo

Media Digital
Selasa, 28 November 2023 - 15:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
PWA DIY Gelar Senam Aisyiyah Bahagia dalam Muhammadiyah Jogja Expo 6.000 Peserta mengikuti senam Aisyiyah Bahagia yang diadakan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka Muhammadiyah Jogja Expo (MJE), di Jogja Expo Center (JEC) Minggu (26/11 - 2023). (IST)

Advertisement

JOGJA—Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar senam Aisyiyah Bahagia dalam rangkaian Muhammadiyah Jogja Expo (MJE), di Jogja Expo Center (JEC) Minggu (26/11/2023). Kegiatan ini berhasil menghadirkan 6.000 peserta yang turut serta dalam berbagai rangkaian acara.

Kegiatan dimulai dengan pemanasan bersama sebelum memasuki sesi utama senam. Senam Aisyiyah Bahagia bukan hanya olahraga, tetapi juga merupakan momen kebersamaan dan dan syiar Muhammadiyah /Aisyiyah bagi seluruh peserta. Dengan didukung oleh instruktur senam berpengalaman, suasana ceria dan semangat pun terpancar dari setiap gerakan yang dilakukan.

Advertisement

Ketua PWA DIY, Widiastuti, S.Ag.,MM, menyampaikan kegembiraan atas partisipasi yang luar biasa dari masyarakat dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus mempererat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan di kalangan anggota Aisyiyah.

"Tidak hanya senam, PWA DIY juga menggelar talk show parenting bertema ’Ibu adalah Kunci Terbentuknya Generasi Emas", yang diikuti dengan antusias oleh para peserta. Dalam talk show ini, para ahli memberikan wawasan dan tip penting menjaga kesehatan mental ibu untuk pengasuhan anak, memperkaya pengetahuan para peserta terkait reaksi emosi pada anak," katanya dalam rilis, Selasa (27/11/2023).

Selain itu, dalam rangka memperkuat silaturahmi antar-daerahAisyiyah, diselenggarakan juga festival paduan suara antar Pimpinan Daerah Aisyiyah se-DIY. Lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, melainkan juga sebagai platform untuk memperkenalkan beragam potensi seni vokal dari setiap daerah yang diwakili.

MJE yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY tahun ini menjadi saksi kebersamaan dan semangat juang Aisyiyah dalam merangkul kebahagiaan melalui senam, mendapatkan wawasan dalam talk show parenting, dan menyatukan suara dalam lomba paduan suaraantar-daerah. Kegiatan ini bukan hanya sebagai wujud kebugaran jasmani, tetapi juga sebagai langkah nyata untuk membangun keluarga dan masyarakat yang sehat dan bahagia. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Eco-Enzyme, Atasi Sampah Hasilkan Rupiah

Eco-Enzyme, Atasi Sampah Hasilkan Rupiah

Jogjapolitan | 2 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konsumsi Sabu, Artis Rio Reifan Ditetapkan Tersangka

News
| Senin, 29 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement