Advertisement

Pusat Oleh-oleh Baru di Dekat Tol Jogja-Solo Mulai Bermunculan

Sunartono
Rabu, 29 November 2023 - 23:57 WIB
Sunartono
Pusat Oleh-oleh Baru di Dekat Tol Jogja-Solo Mulai Bermunculan Proses pmbuatan bakpia di pusat oleh-oleh. Bisnis pusat oleh-oleh dinilai sangat menjanjikan sejalan dengan akan beroperasinya jalan tol. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Keberadaan tol Jogja-Solo mulai memompa ritme bisnis di wilayah DIY. Pelaku usaha membidik sejumlah lokasi strategis sekitar tol untuk dijadikan sebagai tempat usaha.

Salah satunya keberadaan Pusat Oleh-Oleh Bakpia Satu Hati yang berada di Jalan Cupuwatu II, Purwomartani, Kalasan Sleman. Lokasi ini berada di sekitar simpang susun Purwomartani Tol Jogja-Solo yang saat ini dalam proses pembangunan.

Advertisement

BACA JUGA : Wisata Kuliner Yogyakarta, Bakpia Pathok Laris Manis saat Lebaran

General Manager Bakpia Satu Hati, Muhammad Nur Ilham mengakui salah satu alasan pembukaan pusat oleh-oleh di lokasi tersebut karena alasan keberadaan tol Jogja-Solo. Di lokasi yang sedikit masuk gang dari Jalan Jogja-Solo tersebut diperkirakan akan ramai ke depan setelah tol beroperasi.

“Ketika nanti jalur tol menuju ke Jogja dibuka saya rasa Jogja bakalan makin ramai. Mengapa kami memilih di lokasi ini/ karena dekat dengan exit tol [Sippang Susun Purwomartani], dekat dengan Prambanan. Selain itu masih ada area persawahan, karena kadang orang cari nuansa tradisional,” katanya Rabu (29/11/2023).

Di lokasi tersebut memiliki tempat produksi atau pabrik bakpia dan berbagai jenis oleh-oleh. Selain itu terdapat resto dengan kapasitas 350 orang. Menariknya pusat oleh-oleh di dekat Simpang Susun Purwomartani ini dibukan selama 24 jam tiada henti.

Muhammad Nur Ilham optimistias meski banyak pusat oleh-oleh di Jogja, namun tempat usahanya akan tetap laku. Karena ke depan Jogja akan semakin banyak wisatawan yang dekat setelah tol beroperasi.

BACA JUGA : Mau Tinggalkan Jogja? Ini Rekomendasi Oleh-Oleh Bakpia Premium

“Selain kami melakukan inovasi, seperti dari kemasan kami bikin berbeda, agak kekinian dengan hanya isian mulai dari enam biji bakpia. Kemudian menerima kunjungan industri bagi wisatawan yang ingin melihat pembuatan secara langsung dan ada mini teater yang bisa menonton bagaimana sejarah bakpia di Jogja.” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Memastikan Upacara 17 Agustus di IKN Sudah Dirancang Detail

News
| Kamis, 29 Februari 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement