Advertisement

Badingah Mantan Bupati Gunungkidul Sambut Baik Sri Purnomo

Media Digital
Rabu, 29 November 2023 - 22:27 WIB
Maya Herawati
Badingah Mantan Bupati Gunungkidul Sambut Baik Sri Purnomo Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Sri Purnomo (kanan) mengunjungi Mantan Bupati Gunungkidul, Badingah, di rumahnya di Wonosari, Gunungkidul, Rabu (29/11/2023). - ist - Raudi Akmal

Advertisement

WONOSARI—Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Sri Purnomo mengunjungi Mantan Bupati Gunungkidul, Badingah, di rumahnya di Wonosari, Gunungkidul, Rabu (29/11/2023). Badingah menyambut baik kunjungan ini.

"Alhamdulilah, karena pertolongan Allah SWT kondisi yang sebelumnya sempat parah, bisa sembuh berkat pertolongan-Nya," kata Badingah.

Advertisement

Badingah sempat menjalani sejumlah operasi dan perawatan karena sakit di bagian kaki di rumah Semarang, Jawa Tengah.

Kondisi sakit di kakinya sudah dirasakan lama bahkan saat masih menjabat sebagai Bupati Gunungkidul. Kondisi tersebut diperparah saat Badingah sempat terjepit pintu saat akan naik mobil pribadi.

"Setelah beberapa kali operasi, memang pemulihannya cukup lama. Saya sampai bed rest (istirahat total) hampir delapan bulan. Tapi alhamdulilah, saat ini sudah baik, cuman belum bisa buat beraktivitas seperti biasa," jelasnya.

BACA JUGA: Perbaikan Bendungan Sungai Bawah Tanah Bribin II Dianggarkan Rp45 Miliar

Diketahui Sri Purnomo yang juga mantan Bupati Sleman periode 2010-2021 merupakan sahabat dari Badingah saat masih menjabat Bupati Gunungkidul. Mendapatkan kabar bahwa kondisinya sudah membaik, Sri Purnomo lantas menjenguk Badingah di kediamannya.

"Ya Ibu Badingah ini rekan kami saat dulu sama-sama di pemerintahan. Beliau di Gunungkidul dan saya di Sleman. Hari ini saya menjenguk beliau karena sebelumnya dapat kabar kalau beliau sedang ada musibah," ucap Sri Purnomo.

Sri Purnomo membenarkan kalau kondisi Badingah sudah membaik meskipun belum bisa beraktivitas seperti biasanya. Ia mendoakan, agar kondisi sahabatnya tersebut segera pulih seperti sedia kala. "Sebagai teman tentu saya mendoakan yang terbaik semoga beliau segera sembuh total. Dan dapat wira-wiri lagi seperti dulu," kata Sri Purnomo. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tahun Ini Bagi-Bagi Rice Cooker Gratis Bakal Ada Lagi, Kementerian ESDM: Anggaran Sudah Ada

News
| Kamis, 29 Februari 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement