Advertisement

Tim SAR Kerahkan 2 Jetski untuk Cari Korban Terseret Ombak Parangtritis

Lugas Subarkah & Ujang Hasanudin
Jum'at, 08 Desember 2023 - 08:17 WIB
Ujang Hasanudin
Tim SAR Kerahkan 2 Jetski untuk Cari Korban Terseret Ombak Parangtritis Sejumlah tim penolong berusaha mencari korban yang belum berhasil diselamatkan, di Pantai Parangtritis, Kamis (7/12/2023). - Istimewa - SAR Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian satu orang korban terseret ombak di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, yang belum ditemukan sampai hari kedua ini. 

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis, M Arief Nugroho mentakan hari ini, Jumat (8/12/2023) pencarian korban dilanjutkan. "Ini barusan masuk dua unit jetski untuk mencari korban," katanya Jumat (8/12/2023).

Advertisement

Selain melakukan pencarian di laut, proses pencarian korban juga dilakukan dengan menyisir pantai. Sejauh ini diakuinya tidak ada kendala berarti yang ditemukan. "Tapi memang ombak rada tinggi. Semoga korban segera ditemukan," ucapnya.

Sebagaimana diketahi tiga pelajar MTs Muhammadiyah Surakarta terseret ombak di Pantai Parangritis, Kalurahan Prangtritis, Kretek, Kamis (7/12/2023) pagi. Dua korban berhasil diselamatkan, yakni ditia Sofyan Ansori, 14; dan Muhammad Adi Dwi Irawan, 14. Sementara satu orang masih dalam pencarian, yakni Muhammad Faizal Anwar, 14

BACA JUGA: Tiga Pelajar Terseret Arus Pantai Parangtritis, Satu Masih Dalam Pencarian

Arief Nugroho menceritakan kronologi kejadian ini bermula ketika korban bersama rombongan datang menggunakan bus ke Pantai Parangtritis pulul 09.30 WIB. “Jumlah rombongan 58 orang, 43 siswa dan 15 pendamping. Kemudian saat siswi putri berfoto bersama, beberapa siswa putra bermain air,” katanya 

Beberapa siswa bermain air terlalu masuk ke laut, sehingga berada di wilayah palung. Saat itu lah ketiga korban terbawa arus ketengah dan tenggelam. “Petugas Satlinmas Rescue WIL III dan DitPolair Polda DIY langsung bergegas mengejar korban dengan berenang,” ungkapnya.

Dalam upaya penyelamatan ini, dua korban berhasil diselamatkan, yakni Aditia Sofyan Ansori dan Muhammad Adi Dwi Irawan. Sedangkan untuk korban Muhammad Faizal Anwar, tidak dapat dijangkau oleh tim penolong.

Korban yang belum berhasil diselamatkan tersebut saat ini masih dalam upaya pencarian. Tim penolong nencari dengan menyisir menggunakan papan surfing, menebar jaring gadog serta berkordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

News
| Senin, 04 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement