Advertisement

Tiga Pelajar Terseret Arus Pantai Parangtritis, Satu Masih Dalam Pencarian

Lugas Subarkah
Kamis, 07 Desember 2023 - 12:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Tiga Pelajar Terseret Arus Pantai Parangtritis, Satu Masih Dalam Pencarian Sejumlah tim penolong berusaha mencari korban yang belum berhasil diselamatkan, di Pantai Parangtritis, Kamis (7/12/2023) - ist SAR Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kecelakaan laut dengan korban tiga pelajar dari MTS Muhammadiah Surakarta terjadi di Pantai Parangritis, Kalurahan Prangtritis, Kretek, Kamis (7/12/2023) pagi. Dua korban berhasil diselamatkan, sementara satu orang masih dalam pencarian.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis, M Arief Nugroho, menjelaskan ketiga korban yang terseret ombak yakni Muhammad Faizal Anwar, 14; Aditia Sofyan Ansori, 14; dan Muhammad Adi Dwi Irawan, 14.

Advertisement

Ia menceritakan kronologi kejadian ini bermula ketika korban bersama rombongan datang menggunakan bus ke Pantai Parangtritis pulul 09.30 WIB. “Jumlah rombongan 58 orang, 43 siswa dan 15 pendamping. Kemudian saat siswi putri berfoto bersama, beberapa siswa putra bermain air,” katanya saat dikonfirmasi.

BACA JUGA: 9 Pelajar Asal Magetan Sempat Terseret Arus di Parangtritis, Wisatawan Diimbau Berhati-hati

Beberapa siswa bermain air terlalu masuk ke laut, sehingga berada di wilayah palung. Saat itu lah ketiga korban terbawa arus ketengah dan tenggelam. “Petugas Satlinmas Rescue WIL III dan DitPolair Polda DIY langsung bergegas mengejar korban dengan berenang,” ungkapnya.

Dalam upaya penyelamatan ini, dua korban berhasil diselamatkan, yakni Aditia Sofyan Ansori dan Muhammad Adi Dwi Irawan. Sedangkan untuk korban Muhammad Faizal Anwar, tidak dapat dijangkau oleh tim penolong.

Korban yang belum berhasil diselamatkan tersebut saat ini masih dalam upaya pencarian. Tim penolong nencari dengan menyisir menggunakan papan surfing, menebar jaring gadog serta berkordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Bandang di Sumbar, Basarnas Laporkan Korban Meninggal Capai 43 Orang

News
| Senin, 13 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement