Advertisement

Kaliurang Diklaim Masih Jadi Wisata Unggulan Sleman

Newswire
Jum'at, 08 Desember 2023 - 20:17 WIB
Maya Herawati
Kaliurang Diklaim Masih Jadi Wisata Unggulan Sleman Taman wisata Kaliurang. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Objek wisata alam Kaliurang di lereng Gunung Merapi dan Tebing Breksi di Prambanan disebut menjadi destinasi wisata unggulan pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

"Selain Kaliurang dan Tebing Breksi, beberapa objek wisata seperti Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko dan lainnya masih menjadi destinasi favorit wisatawan pada liburan Natal dan tahun baru nanti," kata Kustini, Jumat (8/12/2023).

Advertisement

Menurut dia, Pemkab Sleman optimistis kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Sleman pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 masih akan tetap ramai meskipun tidak ada acara khusus di sejumlah destinasi tersebut.

"Kami optimistis kunjungan wisatawan pada liburan Natal dan tahun baru nanti bisa mencapai lebih dari 300.000 orang di semua wisata se-Sleman meskipun tidak ada acara khusus," katanya.

BACA JUGA: Terlibat Mafia Tanah Kas Desa, Jagabaya Caturtunggal Ditahan Kejati DIY

Ia mengatakan Pemkab Sleman maupun Dinas Pariwisata Sleman memang tidak mengadakan acara khusus pada liburan Natal dan tahun baru. "Namun beberapa acara reguler biasa di akhir pekan tetap ada di sekitar kawasan lereng Gunung Merapi," katanya.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, hingga November 2023 jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Sleman tercatat sebanyak 6.557.650 kunjungan.

Jumlah tersebut setara dengan 93,68% dari target kunjungan tujuh juta wisatawan sepanjang 2023. Kunjungan didominasi wisatawan dalam negeri 6.371.919 kunjungan atau setara dengan 97,47%. Kunjungan terbanyak berasal dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Banten dengan total mencapai 90,56% dari total kunjungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement