Advertisement

Libur Akhir Tahun, Dinas Pariwisata Gunungkidul Tidak Gelar Atraksi Wisata

Newswire
Jum'at, 08 Desember 2023 - 19:47 WIB
Maya Herawati
Libur Akhir Tahun, Dinas Pariwisata Gunungkidul Tidak Gelar Atraksi Wisata Aktivitas pariwisata di Kawasan Pantai Indrayanti di Kalurahan Tepus, Tepus beberapa waktu lalu. Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Libur akhir tahun 2023, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, memastikan tidak menggelar atraksi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul Oneng Windu Wardhana di Gunungkidul, Jumat (8/12/2023), mengatakan Pemkab Gunungkidul juga tidak memiliki anggaran untuk menggelar kegiatan besar.

Advertisement

"Kami kemungkinan hanya menggelar gebyar kembang api untuk tutup tahun yang dipusatkan di Alun-alun Wonosari," kata Oneng.

Ia mengatakan saat ini, pihaknya melakukan inventarisasi desa wisata dan destinasi wisata yang dikelola swasta yang menyelenggarakan atraksi wisata libur Natal dan tahun baru. "Kami baru menginventarisasi, karena ini baru rapat koordinasi persiapan," katanya.

BACA JUGA: Terlibat Mafia Tanah Kas Desa, Jagabaya Caturtunggal Ditahan Kejati DIY

Oneng Windu mengatakan Dispar juga akan melakukan berkoordinasi pemangku kepentingan dan OPD terkait untuk pengamanan destinasi wisata dan kelancaran libur Natal dan tahun baru di Gunungkidul.

"Kami segera melakukan koordinasi pengaman di objek wisata libur Natal dan tahun baru di Gunungkidul," katanya.

Pada libur Natal dan tahun baru kali ini, lanjut Oneng, Dispar Gunungkidul menargetkan kunjungan sebanyak 140 ribu wisatawan. Angka ini tidak jauh berbeda dengan target kunjungan pada tahun sebelumnya.

"Semoga tahun ini bisa melebihi target karena beberapa jalan alternatif ke Gunungkidul sudah bisa diakses pada libur Natal dan tahun baru nanti. Diperkirakan kunjungan didominasi ke pantai, yang masih jadi primadona ," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement