Advertisement

UPT Pusat Bisnis Gelar Beringharjo Great Sale dengan Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

Media Digital
Sabtu, 09 Desember 2023 - 16:17 WIB
Maya Herawati
UPT Pusat Bisnis Gelar Beringharjo Great Sale dengan Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah Suasana Pasar Beringharjo Lantai 2 usai diluncurkannya Beringharjo Great Sale, Sabtu (9/12) - Harianjogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

JOGJA—UPT Pusat Bisnis Dinas Perdagangan Kota Jogja meresmikan gelaran Beringharjo Great Sale di Pasar Beringharjo Lantai 2, Sabtu (9/12/2023). Melalui program ini, pedagang maupun pembeli Pasar Beringharjo di Lantai 2 dan 3 berkesempatan untuk mendapatkan hadiah. Kegiatan ini merupakan wujud kolaborasi UPT Pusat Bisnis dengan BRI.

Kepala UPT Pusat  Bisnis Dinas Perdagangan Kota Jogja, Agung Dini Wahyudi Soelistyo menjelaskan setelah diluncurkan pada hari ini, Beringharjo Great Sale akan terus bergulir selama satu bulan ke depan. Tepatnya hingga 7 Januari 2024.

Advertisement

Para pedagang di seluruh kios dan konter lantai dua dan tiga nantinya akan memberikan harga spesial. Mulai dari produk fashion, makanan, minuman, aksesori, hingga oleh-oleh. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan kupon yang akan diundi di akhir periode. Syaratnya, pembeli cukup menukarkan nota belanja sebesar minimal Rp75 ribu di booth even Beringharjo Great Sale Kantor UPT Pusat Bisnis

"Lalu, pembeli mengisi biodata pada kupon undian, memasukkan ke dalam kotak yang telah tersedia. Penukaran dilayani setiap hari pada pukul 09.00 sampai 16.00 WIB," ujar Agung saat ditemui di Pasar Beringharjo Lantai 2, Sabtu.

Pembeli yang beruntung akan mendapatkan beberapa hadiah. Mulai dari kulkas dua pintu, TV LED, smartphone, hingga casback. Selain itu, masyarakat juga bisa mengikuti kontes photo booth even Beringharjo Great Sale. Syaratnya, pengambilan foto dilakukan di photo booth yang ada di Jembatan Selasar Selatan. Foto diunggah di Instagram dengan me-mention @beringharjoevents dan @briyogyakartakatamso. "Total hadiah yang disiapkan pada kegiatan Beringharjo Great Sale mencapai puluhan juta," katanya.

BACA JUGA: PT KAI Mengantisipasi Gangguan Perjalanan Kereta Api selama Libur Akhir Tahun

Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja Veronica Ambar Ismuwardani menuturkan Beringharjo Great Sale ini baru pertama kali dilaksanakan. Pihaknya juga sengaja memilih momentum akhir tahun. Ini sekaligus menjadi upaya untuk meningkatkan percepatan digitalisasi di pasar rakyat dengan penggunaan QRIS untuk pembayaran non-tunai.

Nantinya, BRI juga akan memberi apresiasi bagi kios atau konter dengan transaksi QRIS terbanyak selama gelaran Beringharjo Great Sale.

"Ini merupakan sebuah awal. Tahun depan diharapkan bisa lebih besar lagi. Namanya tetap Beringharjo Great Sale, tapi meliputi 29 pasar yang ada di Kota Jogja. Dan kami berharap bukan sebulan, tapi sampai dua bulan," ungkap Ambar.

Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Yogyakarta Katamso Sigit Ariyadi mengaku selama ini pihaknya telah berkontribusi pada percepatan digitalisasi di pasar rakyat. Ke depan, pemasangan QRIS diharapkan bisa meluas ke seluruh pasar di Kota Jogja. Dia juga menyambut baik ajakan Dinas Perdagangan untuk kembali menggelar Beringharjo Great Sale secara lebih besar lagi pada tahun depan.

"Insyaallah tahun depan kami memulai untuk beberapa pasar terutama Pasar Prawirotaman, Sentul, dan Kranggan. Ke depan kami jalin komunikasi lagi. Masih banyak potensi yang belum kegarap kami sadari itu," katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement