Advertisement

International Day Digelar untuk Bertukar Wawasan Budaya Mahasiswa Asing dengan Lokal

Sunartono
Sabtu, 09 Desember 2023 - 22:17 WIB
Sunartono
International Day Digelar untuk Bertukar Wawasan Budaya Mahasiswa Asing dengan Lokal Rektor UAD Profesor Muchlas dalam kegiatan International Day di Kampus 4, Sabtu (9/12/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelat event kampus bertajuk International Day di Kampus 4 Ringroad Selatan Bantul, Sabtu (9/12/2023). Kegiatan itu digelar untuk mempererat komunikasi dan bertukar wawasan budaya mahasiswa asing dengan mahasiswa lokal.  

Kegiatan bertema A Call for Navigation the World ini melibatkan seluruh mahasiswa dari berbagai negara yang berkuliah di kampus tersebut. Menariknya dalam kegiatan itu menampilkan 16 stan kuliner dari berbagai negara, terdiri atas India, Peru, Gambia, Turkmenistan, Pakistan, China, Sudan, Malaysia, Mesir, Thailand, Yaman dan Korea Selatan termasuk perwakilan dari stan Indonesia.

Advertisement

BACA JUGA : Catat! Jadwal Lengkap Pendaftaran SNPMB 2024: Tahapan SNBP dan SNBT

Rektor UAD, Profesor Muchlas didampingi Kepala Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Ida Puspita, Kepala Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional, Ulaya Ahdiani dan Wakil Rektor Bidang Akademik Rusydi Umar meninjau stan tersebut dan memberikan semangat kepada mahasiswa asing.

“Para mahasiswa ini berasal dari berbagai negara, mereka sedang menempuh pendidikan di UAD. Setiap stan cukup unik, menampilkan kuliner mereka, kemudian ada penampilan seni, budaya, tari-tarian, sehingga bisa saling bertukar pengetahuan budaya,” kata Ida Puspita, Sabtu.

Profesor Muchlas mengapresiasi terselenggarakannya International Day yang menghadirkan stan menarik. Kegiatan itu bisa menjadi pertukaran dan pengenalan budaya setiap mahasiswa perwakilan dari negara masing-masing. Selain itu dapat mempererat jalinan komunikasi mahasiswa asing dengan mahasiswa lokal.

BACA JUGA : FBE UAJY Mendidik Mahasiswa Menjadi Profesional & Entrepreneur

“Kegiatan rutin ini tidak sekadar bisa mempererat persahabatan antara mahasiswa lokal dan asing, tetapi mereka bisa berinteraksi terkait seni budaya bahkan sampai dengan makanan khas. Ini bisa menambah wawasan mahasiswa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bertolak ke Melbourne, Jokowi hadiri KTT Asean-Australia

News
| Senin, 04 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement