Advertisement

Waspada Harga Nuthuk di Kawasan Parangtritis! Jasa Layanan hingga Kuliner Diminta Cantumkan Harga

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 10 Desember 2023 - 18:47 WIB
Sunartono
Waspada Harga Nuthuk di Kawasan Parangtritis! Jasa Layanan hingga Kuliner Diminta Cantumkan Harga Ditpolairud Polda DIY saat melakukan operasi di pinggir pantai Parangtritis. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul memperkirakan Pantai Parangtritis akan menjadi tujuan wisata favorit wisatawan di Kabupaten Bantul selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini. Oleh karena itu Dispar Bantul telah mengantisipasi kenaikan tarif alias harga nuthuk pelayanan di kawasan tersebut. 

Sub Koordinator Kelompok Substansi Promosi Kepariwisataan Dispar Kabupaten Bantul, Markus Purnomo Adi menyampaikan sebelumnya telah berkoordinasi dengan kelompok pelaku wisata di Pantai Parangtritis untuk mengantisipasi hal tersebut. Beberapa pelaku wisata, misalnya kelompok pemilik rumah makan telah diberikan imbauan agar mencantumkan harga makanan. 

Advertisement

BACA JUGA : GIPI DIY Minta Pemerintah Ikut Awasi Tarif Hotel Nuthuk di Libur Nataru

Dia juga meminta wisatawan agar dapat menanyakan harga untuk setiap makanan dan layanannya sebelumnya bertransaksi agar tidak merasa keberatan dengan harga yang diterapkan pelaku wisata. 

“[Wisatawan] Jangan malu-malu, kalau datang mau pesan minuman, tidak ada harganya, ya tanya saja. Sehingga tidak merasa dituthuk, nanti menikmatinya juga enak,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Minggu (10/12/2023). 

Menurut dia, setiap kelompok pelaku wisata sebelumnya telah berkoordinasi terkait harga yang akan diterapkan selama Nataru. Apabila ada pelaku wisata menerapkan harga diluar kesepakatan dengan kelompok, maka kelompok pelaku wisata tersebut akan menegur pelaku wisata yang bersangkutan. 

BACA JUGA : Nuthuk Tarif Parkir, Polisi Cokok 2 Jukir di Jalan Sarkem Jogja

“Tujuan utamanya untuk [menjaga] kenyamanan wisatawan, datang ke [Pantai] Parangtritis aman, nyaman dan tidak kapok berkunjung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

News
| Senin, 04 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement