Advertisement

Ayah dan Anak Meninggal Kecelakaan di Jalur Wisata Gunungkidul, Polisi Imbau Pengendara Hati-hati

Triyo Handoko
Minggu, 10 Desember 2023 - 17:47 WIB
Sunartono
Ayah dan Anak Meninggal Kecelakaan di Jalur Wisata Gunungkidul, Polisi Imbau Pengendara Hati-hati Ilustrasi kecelakaan / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Wisatawan yang berlibur di Gunungkidul terlibat kecelakaan maut, Sabtu (9/12/2023) kemarin. Wisatawan asal Klaten itu meninggal setelah kecelakaan di jalur wisata tepatnya di Jalan Baron setelah berwisata di pantai, dari selatan menuju utara.

Wisatawan yang meninggal tersebut adalah Apri Nugroho, 23 dan anaknya, Abizan, 3. Adapun sang ibu Yeni Qusnul Qanimah, 23, mengalami patah tulang. Keluarga ini mengendarai sepeda motor yang bertabrakan di Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari.

Advertisement

Tabrakan wisatawan satu keluarga ini dengan seorang warga Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, yaitu Nandika Putra Wahyudi. Saat kecelakan terjadi, Nandika mengendarai sepeda motornya dari arah utara ke selatan.

BACA JUGA : Identitas Korban Kecelakaan Maut Jalur Cinomati Bantul, Minibus Berisi Wisatawan Asal Surabaya Terjun ke Jurang

Kanit Gakkum Polres Gunungkidul Darmadi menyebut kecelakaan terjadi saat Apri hendak menyalip dua mobil di depannya, sebelum mendahului dua mobil itu kecelakaan terjadi. “Dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena kehabisan darah,” katanya, Minggu (10/12/2023).

Saat kejadian, jelas Darmadi, situasi lalu lintas ramai lancar. “Karena memang Sabtu banyak wisatawan berkunjung jadi ramai lancar situasinya, korban dari warga Kemadang hanya lecet saja,” katanya.

Darmadi menyebut musim libur natal dan tahun baru (nataru) ke depan akan lebih banyak lagi wisatawan berkunjung sehingga diimbau agar lebih berhati-hati. “Apalagi ini musim penghujan di mana kemungkinan jalan-jalan akan lebih licin, sehingga kami menghimbau agar wisatawan yang berkunjung lebih berhati-hati,” jelasnya.

Selain itu wisatawan juga diminta untuk memastikan kendaraannya tidak bermasalah sebelum berkunjung. “Kami imbau juga untuk melakukan uji kelayakan kendaraan dulu sebelum berkunjung supaya semuanya aman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

News
| Senin, 04 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement