Advertisement

Rans, Barito dan PSS Boleh Berkandang di SSA, Laga Digelar Tanpa Penonton

Jumali
Selasa, 19 Desember 2023 - 14:37 WIB
Maya Herawati
Rans, Barito dan PSS Boleh Berkandang di SSA, Laga Digelar Tanpa Penonton Stadion Sultan Agung Bantul - Antara - Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebanyak tiga klub Liga 1 dipastikan berkandang di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Hal ini menyusul pengajuan surat permohonan penggunaan SSA dari tiga klub Liga 1 kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul.

Kepala Disdikpora Bantul Isdarmoko mengatakan, sampai hari ini ada 3 klub Liga 1 yang telah mengajukan surat terkait penggunaan SSA sebagai kandang mereka. Ketiga klub tersebut adalah Rans Nusantara FC, PSS Sleman dan Barito Putera.

Advertisement

"Untuk Rans Nusantara FC sekarang sudah memakainya. Barito Putera FC dan PSS Sleman saat putaran kedua Liga I," kata Isdarmoko, Selasa (19/12/2023).

Lebih lanjut Isdarmoko mengungkapkan, pihaknya memberikan lampu hijau penggunaan SSA untuk tiga klub Liga 1 tersebut. Tapi dengan persyaratan laga digelar tanpa penonton. "Ini sesuai dengan koordinasi dengan Pemkab Bantul dan pihak keamanan," kata Isdarmoko.

Isdarmoko juga tidak menampik jika keputusan memberikan izin dan tanpa penonton setelah pihaknya mempertimbangkan mengenai kemungkinan adanya kejadian yang tidak diinginkan. Mengingat dalam waktu dekat juga digelar Pemilu 2024.

BACA JUGA: Kusir Andong Malioboro Janji Tidak Akan Nuthuk Harga, Cek Tarif Normalnya

"Kami juga harus mengantisipasi berbagai kemungkinan, termasuk pertimbangan pengalaman yang ada. Akan lebih baik saya tidak mengambil risiko," ucap Isdarmoko.

Oleh karena itu, Isdarmoko mewanti-wanti kepada pengurus tiga klub tersebut untuk menaati ketentuan dari jawatannya. "Kami berharap semua bisa menjaga kondisi, menjaga situasi, keamanan dan ketertiban. Serta ketentuan yang ada," kata Isdarmoko.

Media Officer PSS Sleman Juan Tirta Abditama mengakui jika pihaknya telah mengirimkan surat ke Disdikpora Bantul terkait rencana penggunaan SSA di putaran kedua Liga 1. Pihaknya juga siap menaati ketentuan dari Disdikpora Bantul yang meminta laga kandang PSS di SSA tanpa penonton.

"Kami siap. Rencana kami akan pakai pertama kali Stadion Sultan Agung saat laga melawan Persikabo, 4 Februari mendatang," ucap Juan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indonesia Masih Kekurangan Tenaga SDM Kesehatan

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement