Advertisement

Cegah Bullying di Sleman, Bupati Kustini: Dharma Wanita Harus Fokus

David Kurniawan
Selasa, 19 Desember 2023 - 12:07 WIB
Maya Herawati
Cegah Bullying di Sleman, Bupati Kustini: Dharma Wanita Harus Fokus Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman Kustini Sri Punomo mengajak anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk berperan dalam pencegahan kasus perundungan. Hal ini disampaikan saat menghadiri Hari Ulang Tahun DWP ke-24 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (18/12/2023).

“Mudah-mudahan bisa meningkatkan peran bagi kemajuan wanita dan masyarakat. Selain itu, juga ikut berperan dalam pencegahan perundungan di tengah-tengah Masyarakat,” kata Kustini kepada wartawan, Senin siang.

Advertisement

Tema peringatan tahun ini yakni Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan. Ia mendorong DWP dapat melakukan aksi nyata dan berkontribusi bagi pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA: Mobil Tabrak Rumah di Pakualaman Jogja, Satu Penumpang Meninggal

“Saya mengimbau kepada seluruh anggota untuk berupaya mengentaskan dan mencegah terjadinya peningkatan kasus perundungan,” ujarnya.

Menurut dia, banyak kasus perundungan terhadap anak. Upaya pencegahan dapat diawali dari keluarga sebagai sekolah utama dalam rangka membentuk karakter dan menjadi tempat berlindung bagi anak.

“Dharma Wanita harus fokus terhadap pemberdayaan Perempuan. Tentunya ada peran penting dalam mengedukasi seluruh anggotanya menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi anggota keluarganya,” katanya.

Ketua Panitia HUT DWP Sleman, Widyawati menyambut baik arahan dari Bupati Sleman dalam upaya menekan kasus perundungan. Sesuai dengan tema yang dilaksakan dalam peringatan, maka DWP akan ikut andil dalam upaya pembangunan yang berkelanjutan.

Menurut dia, didalam peringatan hari jadi telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan mulai tanggal 23 Oktober 2023 sampai dengan 18 Desember 2023. Fokus kegiatan untuk sosial kemasyarakatan, mulai dari bakti sosial, senam massal, pemeriksaan kesehatan gratis, dan kegiatan lainnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HUT DWP untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah,” kata Widyawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buruh Desak Presiden Terpilih Prabowo Subianto Cabut UU Cipta Kerja

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement