Advertisement

Pantai Glagah dan Trisik Siang Ini Jadi Favorit Wisatawan, Ratusan Mobil Terparkir

Triyo Handoko
Senin, 25 Desember 2023 - 14:07 WIB
Maya Herawati
Pantai Glagah dan Trisik Siang Ini Jadi Favorit Wisatawan, Ratusan Mobil Terparkir Suasana kermaian Pantai Glagah Kulonprogo pada libur Natal 2024. Pantai ini dikunjungi wisatawan yang kebanyakan adalah rombongan keluarga, Minggu (25/12/2023). - Harian Jogja - Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) membuat wisata pantai di Kulonprogo ramai pengunjung. Keramaian wisatawan itu terjadi di Pantai Glagah dan Pantai Trisik, Senin (25/12/20213).

Pantauan di Pantai Glagah menunjukkan ratusan mobil terparkir. Wisatawan yang terlihat memadati kawasan pantai, banyak yang rombongan. Ada yang menggunakan mobil pribadi hingga minibus.

Advertisement

Pedagang sekitar Pantai Glagah juga  terpantau ramai pengunjung. Seorang pedagang, Sri Sumarni menyebut ramainya kunjungan wisatawan sejak Sabtu (23/12/2023) kemarin. “Kebanyakan dari luar daerah, lumayan juga ramainya ini dari pagi sampai Magrib kalau kemarin,” ujarnya, Senin siang.

Menurut Sumarni jumlah kunjungan saat Nataru paling banyak sejauh ini pada Minggu (24/12/2023) kemarin. “Kemarin parkirnya sampai hampir penuh, pedagang juga semuanya berjualan ini padahal hari biasa banyak yang tidak jualan,” katanya.

Meskipun ramai, jalan menuju Pantai Glagah terpantau lancar. Tidak ada kemacetan yang terjadi.

Keramaian wisatawan juga terjadi di Pantai Trisik, meskipun lebih sedikit dibanding Pantai Gelagah. Pantauan di sana menunjukkan kebanyakan wisatawan juga datang sebagai rombongan keluarga.

BACA JUGA: Jogja Macet di Libur Natal, Kereta Api Tujuan Stasiun Tugu Terpaksa Berhenti Luar Biasa di Stasiun Lempuyangan

Seorang pengunjung pantai Trisik, Rahmat Setiaji dari Magelang menyebut baru kali itu mengunjungi pantai tersebut. “Baru kali ini dan bagus juga, cuacanya juga berawan tidak terlalu panas,” jelasnya.

Rahmat menyebut juga tidak menemukan tindkan nuthuk harga di pantai yang dikunjunginya itu. “Semuanya sesuai kuitansinya, dari tadi masuk TPR [Tempat Penarikan Retribusi] lalu parkir sama beli makanan tadi semunya sesuai harga juga,” katanya.

Lalu lintas di sekitar Pantai Trisik juga lancar meskipun ramai. “Tadi jalan juga tidak macet sepertinya sekarang juga tidak meski pun ramai seperti ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement