Advertisement

Mobil Yaris Tertimpa Tiang Panel Surya di Barat Tugu Jogja, Begini Kronologinya

Lugas Subarkah
Kamis, 04 Januari 2024 - 13:37 WIB
Arief Junianto
Mobil Yaris Tertimpa Tiang Panel Surya di Barat Tugu Jogja, Begini Kronologinya Polisi mengevakuasi mobil yang menabrak bentor dan solar panel, Kamis (4/1/2024) - ist Polresta Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah mobil tertimpa tiang panel surya di Jalan Pangeran Diponegoro, tepatnya di depan apotek Enggal Semi, Gowongan, Jetis, Kamis (4/1/2024) pagi. 

Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, menjelaskan kejadian ini bermula ketika mobil Toyota Innova dengan nomor polisi AB-1571-GJ yang dikemudikan oleh Rakha Putra Pradipta, 20, melaju dari arah barat ke timur di Jalan Pangeran Diponegoro, pukul 06.50 WIB.

Advertisement

Sesampainya di depan apotek Enggal Semi, mobil tersebut tiba-tiba membentur becak motor (betor) yang dikemudikan oleh Tugimin, 66, yang berada di depanya. “Kemudian, mobil menabrak tiang solar panel tengah jalan yang di depannya,” ujar Timbul, Kamis.

Karena kerasnya benturan, tiang solar panel tengah jalan pun jatuh menimpa mobil lainnya, Toyota Yaris dengan nomor polisi AB-1282-XI, yang dikemudikan oleh Ria Arista Sandi, 29. “Dugaan sementara, pengemudi mobil Toyota Innova saat mengemudikan kendaraanya tidak memperhatikan situasi dari arah depannya,” kata dia.

BACA JUGA: Mobil Tabrak Becak Motor dan Tiang Lampu di Barat Tugu Jogja, Satu Orang Terluka

Akibat kejadian ini, pengemudi Toyota Inoova hanya mengalami lecet pada bibir, sementara pengendara bentor mengalami luka-luka di sejumlah bagian yakni kaki kanan terasa sakit, sobek di kepala, tumit lecet. Tugimin mendapat perawatan di RS Panti Rapih.

Sementara pengemudi mobil Toyota Yaris tidak mengalami luka. Pada kerugian materi, kecelakaan ini menyebabkan satu tiang solar panel tengah jalan ambruk, mobil Toyota Innova bagian depan ringsek, bentor dan mobil Toyota Yaris juga mengalami kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mahkamah Pidana Internasional Diminta Tegas Bertindak Terhadap Israel

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement