Advertisement

Dhaup Ageng Pakualaman Digelar mulai 10 Januari, Ini Jalan yang Ditutup dan Dibikin Searah

Yosef Leon
Minggu, 07 Januari 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Dhaup Ageng Pakualaman Digelar mulai 10 Januari, Ini Jalan yang Ditutup dan Dibikin Searah Kadipaten Pura Pakualaman Jogja. - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Prosesi Dhaup Ageng Pakualaman BPH Kusumo Kuntonugroho dan Laily Annisa Kusumastuti digelar pada 10-11 Januari 2024 mendatang. Berikut skema pengaturan lalu lintas yang sudah disiapkan.

Pada 10 Januari 2024, pengaturan lalu lintas akan berlaku sejak pukul 10.00 WIB-14.00 WIB. Sementara di hari kedua, 11 Januari 2024 berlaku mulai pukul 17.00 WIB-22.00 WIB. 

Advertisement

Kepala Bagian Humas, Biro Umum, Hubungan Masyarakat, dan Protokol DIY, Ditya Nanaryo Aji menjelaskan penutupan tidak dilakukan selama dua hari penuh, tetapi hanya pada saat jam-jam yang ditentukan.

Salah satu jalan yang bakal ditutup yakni Jalan Sultan Agung, mulai dari Pasar Sentul sampai ke perkiraan depan eks Bisokop Permata. "Kemudian jalan lain yang ditutup yakni Jalan Suryopranoto teoatnya yang di perempatan Gayam yang nantinya digunakan sebagai akses mobil shuttle dan Jalan Sukun atau Jalan Ki Mangunkarsoro," kata dia, Minggu (7/1/2024).

BACA JUGA: Dhaup Ageng Pakualaman Berikan Efek Domino untuk Sektor Pariwisata, Ini Kata GIPI DIY

Selain itu ada pula beberapa jalan yang diterapkan satu arah yakni Jalan Gadjah Mada satu arah ke selatan, Jalan Jagalan satu arah ke utara, Jalan Masjid satu arah ke barat, Jalan Harjowinatan searah ke selatan, Jalan Harjono searah ke selatan, Jalan Jayaningprangan searah ke timur, Jalan Suryopranoto searah ke utara dan selatan serta Jalan Purwanggan yang satu arah ke timur. 

"Kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terganggu karena penutupan jalan itu dilakukan saat jam kerja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Gibran Membutuhkan NU untuk Membangun Bangsa

News
| Minggu, 28 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement