Advertisement

Gelar Nonton Bareng Debat Capres, TPD Ganjar-Mahfud DIY: Ganjar Unggul Bicara Berdasarkan Data

Sunartono
Senin, 08 Januari 2024 - 07:27 WIB
Sunartono
Gelar Nonton Bareng Debat Capres, TPD Ganjar-Mahfud DIY: Ganjar Unggul Bicara Berdasarkan Data Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo - Mahfud MD DIY berkumpul Nonton Bareng Debat Capres Putaran ketiga di Kantor DPD PDIP DIY. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo - Mahfud MD DIY berkumpul Nonton Bareng Debat Capres Putaran ketiga di Kantor DPD PDIP DIY.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud DIY, Yuni Satia Rahayu bersama masyarakat dan relawan  pendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD mengikuti nonton bareng debat calon presiden di lobbi Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Minggu (7/1/2024). Terlihat antusias saat Ganjar Pranowo menanggapi Prabowo agar Negara lebih berhati-hati terhadap Utang Luar Negri (ULN), karena banyak negara kolaps karena hal tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Giliran Ganjar Serang Prabowo soal Penurunan Indeks Militer: Bapak Tidak Jawab Pertanyaan Saya!

Tidak ingin Indonesia kolaps imbas dari utang luar negeri, Ganjar Pranomo menghimbau agar berhati-hati  "Kita mesti hitung betul. Karena ini pernah dilakukan dan membikin negara kolaps karena utang," ujar Ganjar dalam debat tersebut.

Seperti dilansir Ketua TPD DIY bahwa Ganjar Pranowo selalu berbicara berdasarkan data dalam menaggapi hal ini Ganjar membidik pertumbuhan ekonomi 7 persen adalah hal yang mutlak dengan penguatan ekonomi nasional sebagai jalan keluar dari utang luar negri.

Sementara itu, Direktur Lembaga Studi Pendidikan dan Kebangsaan (LeSPK), Ni'am El Mustofa, sebagai penanggap dalam acara Nobar menyoroti gaya retorika  politik masing-masing calon presiden saat debat putaran ketiga yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap penilaian fluktuaktif elektabilitas, Anies 7, Ganjar 8, dan Prabowo 4.

Calon presiden Anies Baswedan terlihat memiliki presentasi segmen positif sebanyak 57% dan segmen negatif 28%. Sementara Ganjar Pranowo unggul di 87%  untuk segmen positif dan 7% dalam segmen negatif.

Hadir juga seniman Hendro Pleret sebagai moderator menyikapi tanggapan Ganjar Pranowo terhadap pernyataan Capres Anies Baswedan mengenai langkah-langkah modernisasi pertahanan termasuk di antaranya pengembangan infrastruktur teknologi 5.0, investasi riset militer, dan pelatihan personel, menjadi kunci untuk mencapai keunggulan kompetitif.

BACA JUGA : Alam Ganjar Beberkan Cara Ayahnya Mendapatkan Masukan soal Debat Capres 2024

"Kan jelas itu tertulis dalam dokumen visi-misi Ganjar-Mahfud, Sakti merupakan kependekan dari Perkasa dengan Keunggulan Teknologi 5.0. Teknologi 5.0 atau perangkat berteknologi canggih yang terintegrasi dengan artificial inteligence, internet of things (IoT), dan teknologi robotik" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah SYL Senilai Rp4,5 Miliar di Makassar Disita KPK

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement