Advertisement

Dhaup Ageng, Ini Denah Pengalihan Arus Lalu Lintas yang Disiapkan Polresta

Lugas Subarkah
Selasa, 09 Januari 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Dhaup Ageng, Ini Denah Pengalihan Arus Lalu Lintas yang Disiapkan Polresta Suasana gladi bersih Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman antara BPH Kusumo Kuntonugroho dengan Laily Annisa Kusumastuti, Senin (8/1/2024).Harian Jogja - Josep Leon Pinsker

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Polresta Jogja akan mengalihkan arus lalu lintas di sekitar Pakualaman selama pelaksanaan Dhaup Ageng. Akses di beberapa simpang Jalan Sultan Agung yang mengarah ke Pura Pakualaman akan dibatasi.

Kasatlantas Polresta Jogja, Kompol Maryanto menjelaskan pengalihan arus lalu lintas dilakukan selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis (10-11/1/2024). “Rabu pukul 10.00 WIB sampai 15.00 WIB, Kamis pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB,” ujarnya, Selasa (9/1/2024).

Advertisement

Pengalihan arus di antaranya dilakukan di Simpang Sentul, Simpang Permata dan Simpang Gondomanan. Di ketiga simpang itu arus dialihkan menuju arah berlawanan dengan Pura Pakualaman, karena akan dikhususkan bagi tamu Dhaup Ageng.

Sementara akses di beberapa jalan kecil di sekitar Pura Pakualaman juga akan ditutup, di antaranya Jalan Bintaran Wetan, Jalan Sewandanan, Jalan Suryopranoto, Jalan Purwanggan dan Jalan Ki Mangunsarkoro.

BACA JUGA: Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman, Ini Tamu VVIP yang Telah Konfirmasi Hadir

Tak hanya itu, beberapa kantong parkir untuk tamu undangan juga telah disiapkan. Di antaranya di depan Pura Pakualaman untuk parkir VVIP, di seberang Jalan Sultan Agung; di sisi kanan dan kiri Pura Pakualaman; di sisi jalan Bintaran Wetan; serta di jalan Purwangan.

"Beberapa kantong parkir besar juga disediakan yakni di area Stadion Mandala Krida, area parkir Sriwedani, area parkir Senopati serta area parkir Gor Amongrogo."

Denah pengalihan lalu lintas Dhaup Ageng oleh Polresta Jogja./Harian Jogja-Lugas Subarkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puluhan Benda Bersejarah dari Masa Majapahit, Dikembalikan AS ke Indonesia dan Kamboja

News
| Sabtu, 27 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement