Advertisement

Geng Legendaris Qzruh Jogja Deklarasi untuk Ganjar-Mahfud di Jalan Urip Sumoharjo, Serukan Pemilu Jujur dan Adil

Sunartono
Minggu, 04 Februari 2024 - 18:07 WIB
Sunartono
Geng Legendaris Qzruh Jogja Deklarasi untuk Ganjar-Mahfud di Jalan Urip Sumoharjo, Serukan Pemilu Jujur dan Adil Anggota geng leendaris di Kota Jogja Qzruh saat berfoto bersama dalam deklarasi Ganjar-Mahfud di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Jogja, Minggu (4/2/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kelompok geng legendaris di Kota Jogja Qzruh berkumpul di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo, Kota Jogja, Minggu (4/2/2024). Sejumlah sesepuh Qzruh yang berusia di atas 50 tahun turut hadir di Jalan Urip Sumoharjo yang dulunya menjadi basis kekuasaan geng pemuda di masa lalu tersebut.

Mereka menggelar aksi sosial seperti memunguti sampah, menyapu hingga mengecat trotoar di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo Kota Jogja. Di sela-sela kegiatan tersebut, di pinggiran sudut jalan, mereka berkumpul untuk melakukan deklarasi dukungan terhadap paslon Capres Cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

Advertisement

BACA JUGA : Ahok Amankan Suara Pemilih di Jakarta untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud MD

“Kami melakukan bersih-bersih sepanjang Jalan Urip Sumoharjo ini kemudian pengecatan batas trotoar PKL dan sekalian pembagian Ganjar-Mahfud,” kata Jaka salah satu anggota Qzruh Jogja, Minggu.

Jaka menuturkan Qzruh sebenarnya sudah lama menyatakan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud. Akan tetapi detik-detik jelang hari H pencoblosan ini, komunitasnya kembali meneguhkan dengan melakukan deklarasi langsung di pinggir jalan yang dulunya menjadi tempat nongkrong anggota Qzruh.

“Simbolnya kami menyapu di sepanjang jalan ini, sebagai bentuk komitmen untuk menyapu bersih untuk kemenangan 03,” ujarnya.

Ia meminta kepada pihak terkait seperti aparat dan pemerintah agar menjalankan sesuai ketugasan masing-masing dan bersikap netral dalam pemilu. “Kami hanya ingin Pemilu ini semua prosesnya berjalan jujur dan adil, mereka yang memang seharusnya netral maka bersikaplah netral,” katanya.

Salah satu sesepuh Geng Legendaris Qzruh Endro Sulaksono memastikan Qzruh telah bermetamorfosis, jika dulu sebagai kelompok geng namun saat ini sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial. Sebagai salah satu elemen masyarakat, Qzruh memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi bahwa proses Pemilu 2024 ini harus berjalan jurdil.

“Karena kita tahu saat ini pemain dan wasit itu jadi satu dalam pertandingan, maka kami dari Qzruh siap mengawal proses pemilu agar berjalan jujur dan adil. Tentunya karena kami afiliasinya ke Ganjar-Mahfud kami akan mengawal suara paslon ini sampai ke TPS,” ujarnya.

BACA JUGA : Kampanye di Palembang, Ganjar Janjikan KTP Sakti Untungkan Pengemudi Perahu Kretek

Endro menambahkan Qzruh turut dikerahkan untuk melakukan pengawasan di TPS, seperti jadi saksi dan pemantau di TPS tempat tinggal masing-masing. “Prinsipnya kami terus mengawal proses Pemilu ini agar tidak ada kecurangan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kini Sertifikat dan Notifikasi Imunisasi Dapat Diakses secara Digital

News
| Senin, 20 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement