Advertisement

Pencurian Sapi dan 5 Kambing di Kulonprogo Belum Terungkap, Polisi Andalkan CCTV

Triyo Handoko
Senin, 05 Februari 2024 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Pencurian Sapi dan 5 Kambing di Kulonprogo Belum Terungkap, Polisi Andalkan CCTV Suasana kandang kambing yang dicuri di Kapanewon Panjatan telah diberi garis polisi dan amsih dalam penyelidikan. Dok Humas Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kasus pencurian seekor sapi dan lima ekor kambing di dua kapanewon pada awal Februari lalu masih terus diselidiki Polres Kulonprogo. Kedua kasus dengan total kerugian yang mencapai Rp30 juta itu masing-masing terjadi di Kapanewon Galur dan Panjatan. 

"Jadi pencuriannya, seekor sapi di Galur dengan korban bernama Suharyanto, warga Karangsewu dengan kerugian mencapai Rp20 juta. Sementara yang pencurian lima ekor kambing itu terjadi di Panjatan, tepantnya milik Gumilang Wicaksono, dengan kerugian mencapai Rp10 juta," kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Senin (5/2/2024).

Advertisement

Novi menjelaskan, dua aksi pencurian itu terjadi di hari yang sama, yakni pada Kamis (1/2/2024).  "Pencurian di Panjatan, korban mengetahui saat hendak memberi pakan pada pukul 05.30 WIB, tetapi tidak ada di kandangnya," ucap dia.

Novi menjelaskan terdapat jejak kaki sapi dan ban mobil di selatan kandang milik Suhartoyo itu. "Sementara kejadian pencurian kambing terjadi pada Kamis pagi sekitar pukul 03.30 WIB, langsung dilaporkan ke polisi," terangnya.

BACA JUGA: Polisi Ringkus Maling Sapi di Gunungkidul

Hingga kini Polres Kulonprogo masih menyelidiki dua kasus pencurian tersebut. "Sementara kami cari CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk makin menguatkan bukti yang ada," terang Novi.

Maraknya kasus pencurian hewan ternak, jelas Novi, perlu jadi perhatian masyarakat Bumi Binangun. "Kepada seluruh masyarakat agar mengamankan binatang ternak dengan mengunci kandang dengan benar dan secara berkala meninjau hewan ternaknya," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement