Advertisement

Amankan Pemilu 2024, Polres Bantul Kerahkan 1.500 Personel

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 09 Februari 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Amankan Pemilu 2024, Polres Bantul Kerahkan 1.500 Personel Ilustrasi pemilu / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULPolres Bantul mengerahkan kekuatan sekitar 1.500 personel untuk melakukan pengamanan selama pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan personel Polres Bantul melakukan upaya mulai dari pengawalan distribusi logistik Pemilu, penjagaan logistik Pemilu, serta bersinergi melalui Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bantul untuk melakukan upaya penanganan apabila terjadi pelanggaran Pemilu 2024.  “Kami berkewajiban tugas pengamanan, tentunya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat [kamtibmas],” katanya, Jumat (9/2/2024). 

Advertisement

Dia menyampaikan Polres Bantul melakukan berbagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas di Bantul tetap kondusif selama Pemilu 2024.

Berbagai upaya tersebut mulai dari upaya preemtif atau pembinaan, upaya preventif atau pengendalian, upaya pengawasan, serta upaya represif atau penegakan hukum terkait kepemiluan. “Polri dituntut menciptakan suasana aman, nyaman, tertib, dan terkendali selama Pemilu sejak tahapan masa kampanye Pemilu, hingga proses pemungutan suara pada Februari 2024,” imbuhnya. 

BACA JUGA: Polres dan Polsek se-Bantul Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Dia pun mengimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi mewujudkan Pemilu yang damai.  “Mari bersama sama sukseskan Pemilu 2024 dengan sukacita dan kedamaian. Berbeda pilihan tetap seduluran, tetap kekancan dan tidak bermusuhan,” imbuhnya. 

“Jangan golput, siapapun yang terpilih nanti. Ayo kita dukung untuk jadi pemimpin dan memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

DKI Jakarta Masuk Kategori 50 Kota Maritim Terkemuka di Dunia

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement