Advertisement

Polres dan Polsek se-Bantul Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Ujang Hasanudin
Jum'at, 09 Februari 2024 - 04:27 WIB
Ujang Hasanudin
Polres dan Polsek se-Bantul Doa Bersama Jelang Pemilu 2024 Kegiatan doa bersama untuk pemilu 2024 aman dan damai di masjid samping Polsek Banguntapan. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul menggelar doa bersama dalam rangka Pemilu 2024 aman dan damai, di Masjid Baitun Nikmah Polres Bantul. Kegiatan yang sama dengan melibatkan tokoh lintas iman juga digelar di semua polsek di Bumi Projotamansari.

Kegiatan doa bersaama di Polres Bantul digelar pada Rabu (7/2/2024) malam dihadiri Wakapolres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini beserta pejabat utama, anggota Polres, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat sekitar.

Advertisement

Wakapolres Bantul, Kompol Ika Shanti Prihandini dalam sambutannya mengatakan, kegiatan doa bersama tersebut agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berlangsung dengan tertib, aman dan damai.

“Kami juga mohon doa dari bapak-bapak hadirin sekalian agar seluruh personel Polres Bantul yang akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS [Tempat Pemungutan Suara] senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran,” katanya dilansir dari portal resmi Polri, Kamis (9/2/2024) 

Menurutnya doa bersama tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Polsek jajaran Polres Bantul.

“Kami meminta dukungan kepada masyarakat untuk bersinergi menyukseskan agenda Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Bantul berlangsung aman dan damai,” ujarnya.

BACA JUGA: Sekelompok Mahasiswa di Jogja Deklarasikan Pemilu Damai dan Ingatkan Bahaya Hoaks

Sementara doa bersama di Polsek Banguntapan diikuti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Banguntapan, Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon (Forkompimkap), TNI, dan tokoh masyarakat setempat.

Doa bersama dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banguntapan dan para tokoh lintas agama Banguntapan. Turut hadir Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa.

I Nyoman Gunarsa menyampaikan mengajak masyarakat menciptakan suasana yang sejuk, damai serta menjaga marwah Pemilu dari Proses tahapan sampai akhir pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan bermartabat.

"Saya rasa meski pilihan berbeda, namun kerukunan sangat dibutuhkan. Kerukunan membuat kuat dan cerai berai mengakibatkan kerusakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement